Penandatanganan Hibah Aset di Eks Puskesmas Rasana'e Timur Kepada Kodim 1608/Bima.

Penandatanganan hibah aset wali kota bersama Kodim 1608/Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Komandan Resor Militer (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, SE., MM dan Wali Kota Bima H.M. Lutfi, SE menandatangani hibah aset di ruang rapat wali kota, Senin, 11 Juli 2022.

Aset berupa eks Puskesmas Rasanae Timur yang berlokasi di Kelurahan Kodo Kecamatan Rastim tersebut dihibahkan Pemkot Bima kepada Kodim 1608/Bima untuk dibangun Rumah Sakit TNI.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, SE.,MM mengatakan, selain penandatangan aset, tujuan kunjungan ke Kota Bima adalah menjalin silaturahmi.

Sebagai pemimpin Korem 162/WB yang baru sekitar dua minggu serah terima jabatan, Danrem ingin bersilaturahmi sekaligus perkenalan dengan Walikota dan jajaran. 

"Silaturahmi ini tentunya memperkuat kerjasama yang terjalin dengan satuan di sini, yaitu Kodim 1608/Bima dan Kompi Senapan A Yonif 742/SWY," katanya.

Mengenai hibah aset dari Pemkot kepada Kodim 1608/Bima, Danrem sangat mengapresiasinya. Aset eks Puskesmas Rasanae Timur yang lahannya cukup luas, akan dibangun Rumah Sakit TNI.

"Rumah Sakit TNI yang dibangun nanti, pelayanannya tidak hanya untuk prajurit TNI. Tetapi juga melayani masyarakat Kota Bima," jelasnya.

RS TNI, kata pengganti Brigjen (Purn) Lalu Rudi Irham Srigede ini, rencana pembangunannya nanti menunggu instruksi Panglima TNI. Paling cepat tahun 2023 atau 2024 mulai dibangun.

Wali Kota Bima, H.M. Lutfi, SE mengatakan, hibah aset eks Puskesmas Rasanae Timur dilakukan atas dasar permintaan pihak TNI kepada Pemkot Bima.

 "Kebetulan ada aset yang representatif yang kita miliki untuk dilimpahkan kepada TNI guna pembangunan Rumah Sakit TNI," katanya.

Wali kota merasa bersyukur RS TNI bisa dibangun di Kota Bima. Sebab dari aspek kesehatan masyarakat, Pemkot Bima sangat terbantu. Apalagi, RS TNI bukan saja untuk melayani prajurit, tetapi melayani juga masyarakat umum di Kota Bima.

"Ini langkah positif yang patut kita apresiasi bersama. Kehadiran RS TNI nanti, kiranya sangat membantu masyarakat Kota Bima," pungkasnya. (Gilang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.