Header Ads

Walikota Bima Tanda Tangan MoU Bersama Universitas Airlangga Surabaya

Pemerintah Kota Bima tandatangani MoU bersama Universitas Airlangga Surabaya.

Visioner Berita Kota Bima-Pemerintah Kota Bima tandatangani MoU bersama Universitas Airlangga Surabaya. Penandatanganan kesepakatan kerjasama dilaksanakan oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE bersama Prof. Dr. Anwar Makruf yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima pada hari Senin 25 Juli 2022.

Turut hadir dan menyaksikan Wakil Dekan III Universitas Airlangga Surabaya, Kepala Inspektorat Kota Bima, Kepala Bappeda dan Litbang Kota Bima, seluruh FKPD lingkup Pemerintah Kota Bima, camat dan lurah se Kota Bima.

Prof. Dr. Anwar Makruf selaku Dekan Fakultas Universitas Airlangga Surabaya dalam sambutannya menyampaikan dirinya senang dan bangga berada di Bima, karena di Bima kekeluargaanya dirasakan sangat kental sekali.

"Saya pertama tiba di Bima dikalungi Tembe Nggoli dan sajian menu khas ikan bakar yang sangat menggugah selera," ujar Prof. Anwar.

Lanjutnya, kerjasama apa saja yang diperlukan oleh Kota Bima, pihaknya akan memprioritaskan. Karena di Universitas Airlangga Surabaya sendiri memiliki Fakultas Vokasi dengan 19 Program Studi, 3 Departemen Kesehatan, selanjutnya Bisnis, dan Teknik.

Kehadiran dirinya bersama Wakil Dekan III UNAIR disamping untuk melakukan kerjasama antara Pemerintah Kota Bima dengan Fakultas Vokasi, juga berharap kepada segenap OPD yang ada untuk dapat terus meningkatkan SDM.

"Kami harapkan tiap tahun SDM dari berbagai macam tingkatan masuk dalam skala prioritas pihaknya. Karena kami ingin, makin banyak putra daerah bisa sama-sama meningkatkan potensinya," ucap Prof. Anwar.

Dirinya menyatakan anak-anak dari Bima yang dikirim dari daerah akan diprioritaskan. Harapan besar dari kerjasama ini bagi dirinya yakni makin banyak hal yang dikerjakan bersama antara Pemkot Bima dengan Univ Airlangga.

"Semoga kerjasama ini akan senantiasa membawa manfaat serta Kota Bima kedepan makin besar," harapnya.

Dalam sambutannya Walikota Bima mengungkapkan hal ini telah dinantikan cukup lama. Di tahun 2021 sebelumnya sudah pernah ketemu, dimana SMA 4 sudah direkomendasi, "Anak-anak kita sudah bisa masuk di Fakultas Manajemen UNAIR," ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut, UNAIR kampus terbaik, sementara untuk Kota Bima sendiri tentu senantiasa membutuhkan SDM yang semakin berkualitas, apalagi diera kompetitif seperti saat ini, dibutuhkan SDM mumpuni. Selain itu diharapkan memiliki anak-anak selain berkualitas, juga semangat untuk kuliah. "Tidak semata semangat para orang tua saja, namun anaknya juga. Bahkan tidak hanya anak-anak yang diperhatikan, namun birokrasipun," ucap H.M. Lutfi.

"Untuk potret Bima, orang Bima ini semangat kuliahnya tinggi. Bahkan mungkin ada SDM kita yang ingin melanjutkan S2, S3, kita bebaskan tugas untuk melanjutkan study ke UNAIR," tambahnya.

Ungkap Walikota selanjutnya, kedepan bila ada pegawai di Pemkot Bima yang melanjutkan study, akan ada diskresi.

Walikota juga utarakan jika nanti akan ada mahasiswa UNAIR yang ingin magang ke Kota Bima, akan difasilitasi.

"Akan kita fasilitasi, selanjutnya atas nama Pemkot Bima kami khaturkan dan sampaikan terima kasih setinggi-tingginya, telah membawa satu kebaikan demi peningkatan SDM masyarakat dan Pemerintah Kota Bima," tutup Walikota. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.