Header Ads

Asisten I Buka Latihan Khusus Kohati (LKK) HMI Cabang Bima

Asisten I Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Asisten I secara resmi membuka Latihan Khusus Kohati (LKK) HMI Cabang Bima, Senin (15/8/2022).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Paruga Nae Covention Hall tersebut dihadiri oleh Asisten I Kota Bima, Ketua HMI Cabang Bima dan pengurus HMI-Wati (KOHATI) Cabang Bima beserta jajarannya.

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Muadin menyampaikan sambutannya bahwa Pelatihan Khusus Kohati yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk terbina nya muslimah yang merajut akhlak dan berculture KOHATI.

"Kami yang berada di HMI menginginkan pelatihan ini dapat membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi HMI-Wati (KOHATI) dalam wacana dan dinamika gerakan keperempuanan," ujarnya.

Beliau menginformasikan bahwa dari 20 orang peserta yang mendaftar Latihan Khusus Kohati tersebut, didapat sebanyak 18 orang peserta yang berhasil lulus hasil screening.

Walikota Bima yang di wakili oleh Asisten I Kota Bima, Drs H. Abdul Gawis menyampaikan harapannya bahwa dengan pelatihan ini diharapkan dapat mencetak kader-kader perempuan yang unggul dengan misi kemanusian.

"Saya berharap kader-kader yang berhasil lolos dari Latihan Khusus Kohati ini mampu menjawab tantangan problematika kemanusian yang ada di masyarakat kita," ujarnya.

Beliau pun berharap bahwa kader-kader Kohati yang ada pada kesempatan hari ini dapat mengambil peran-peran penting dalam membina perempuan-perempuan yang ada di Kota Bima.

"Ini menjadi peluang dan tantangan agar kader-kader kohati ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk menggarap perbaikan dalam persoalan-persoalan perempuan yang ada di masyarakat kita berupa kenakalan remaja serta kekerasan yang dilakukan terhadap wanita," harapnya.

Terakhir, beliau mengapresiasi atas keberlangsungan acara Latihan Khusus Kohati hari ini dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.