Header Ads

Demi Estetika dan Keasrian Museum Asi Mbojo, PPBI Serahkan Dua Pohon Bonsai

Moment Penyerahan Phon Bonsai Dari Pihak PPBI Cabang Bima Kepada Pengelola Museum Asi Mbo Dua Hari Lalu

isioner Berita Kota Bima
-Museum Asi Mbojo kerap kali dikunjungi oleh tamu-tamu dati luar daerah dan bahkan dari Manca Negara. Kunjungan tersebuut hngga kini masih berlangsung. Selain itu, Museum Asi Mbojo juga kerap kali dijadikan sebagai tempat-tepat rapat bagi sejumlah organisasi, termasuk organisasi kemahasiswaaan.

Dibalik ramainya kunjungan di Museum Asi Mbojo tersebut, muncul perhatian serius dari pihak Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bima dibawah pimpinan Khalid Bin Walid. Di sela-sela kontes bonsai se Pulau Sumbawa beberapa hari lalu, Ketua PPBI tersebut (Khalid Bin Walid menyerahkan dua pohon Bonsai kepada Pengelola Museum Asi Mbojo yakni Ruslan.

Penyerahan bantuanb dua phon Bonsai tersebut, dijelaskan agar menambah nilai estetika di Museum Asi Mbojo. Tak hanya itu, tujuan diserahkan dua pohon Bonsai itu juga diharapkan akan menambah keasrian Museum Asi Mbojo pula.

“Menambah nilai estika dan mengasrikan Museum Asi Mbojo ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita semua.Melalui kesempatan ini, kami berharap agar dua pohon Bonsai yang diserahkan itu bisa bermanfaat,” harap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima ini kepada Media Online www.visionerbima.com, Selasa (30/6/2022).

Walid kemudian berharap agar hal yang sama juga dilakukan oleh pihak-pihak lainya. Sebab dengan semakin bersetetika dan asrinya Museum Asi Mbojo, diharapkanya akan semakin meningkatkan jumlah kunjungan.

“Satu pohon saja yang kita sumbangkan di sana tentu saja sangat bermafaat. Dan suasana penuh estetika serta keasrian tentu saja akan semakin membuat para pengunjung semakin nyaman,” pungkas Walid.

Secara terpisah Kepala Pengelola Museum Asi Mbojo yakni Ruslan menyatakan apresiasi, terimakasih kepada pihak PPBI karena telah menyerahkan dua pohon Bonsai tersebut. Hal tersebut diakuinya sangat bermanfaat yakni menambah nilai estetika dan keasrian di Museum Asi Mbojo.

“Ucapan apresiasi dan terimakasih tak terhingga tentu saja harus kami sampaikan kepada pihak PPBI karena telah menyerahkan dua pohon Bonsai ini. Semoga ini semua menjadi ladang amalnya di hari kelak. Dan ha tersebut merupakan bagian dari kepedulian pihak PPBI Cabang Kota Bima kepada Museum Asi Mbojo,” terang Ruslan.

Sebelumnya pihaknya menerima bantuan sejumlah pohon Bonsai dari pihak PPBI. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada kegiatan kontes Bonsai se-Pulau Sumbawa setahun silam.

“Sejumlah pohon Bonsai yang diberikan oleh pihak PPBI tersebut, kini sudah tumbuh dengan baik. Untuk ke depanya, kami akan terus melakukan perawatan dengan sebaik-baiknya,” ujar Ruslan. (JOEL/FAHRIZ/RUDY/AL) 

No comments

Powered by Blogger.