Header Ads

Perawat Cantik Lina Marlina Bantu Penderita Tumor di Bolo

Moment Penyerahan Bantuan.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Tidak hanya berparas cantik, perawat yang satu ini pun berhati malaikat. Namanya Lina Marlina S,Kep Ners. Dia bekerja disalah satu Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Disela-sela tugasnya merawat, mendukung, serta menjaga kesehatan dan mengatasi penyakit pasien di rumah sakit. Lina Marlina menempatkan diri mengunjungi sekaligus memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada penderita Tumor di Desa Timu, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Minggu (28/8/2022).

Meski statusnya masih sebagai tenaga honorer di PKM setempat, tidak membuat rasa empati perempuan 27 tahun ini surut. Faktanya, puluhan kilo beras dan uang tunai disodorkan langsung Lina Marlina ke rumah penderita tumor di Desa Timu.

"Saya tak tega melihat kondisinya. Selain mengalami penyakit ganas, nenek Lansia ini pun diterpa ekonomi lemah," ungkap Lina.

Pemberian bantuan sosial tersebut kata Lina, sebagai bentuk wujud kepeduliannya terhadap sesama. Terlebih profesinya sebagai tenaga kesehatan. 

"Saat pemberian bantuan itu diterima langsung oleh keluarganya. Semoga bermanfaat dan lekas membaik untuk nenek," pinta perempuan asal Tambe, Kecamatan Bolo ini.

Sebagai informasi, pasien penderita Tumor tepat di bagian rahang bawah ini sebelumnya viral di media sosial Facebook karena penyakit yang dideritanya juga latar belakang ekonomi yang memprihatinkan.

Diketahui, nenek tersebut bernama Dimu, alamat Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Nenek Lansia ini menderita penyakit tumor sudah bertahun-tahun. Saat ini, dia masih dirawat seadanya dirumahnya di Desa setempat.

Kabarnya, nenek Dimu akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima besok Senin, (29/8/2022) di dampingi langsung oleh salah satu tenaga kesehatan dari PKM Bolo yakni Lina Marlina S,Kep Ners.

"Insya Allah, besok nenek Dimu akan di rujuk RSUD Bima, di dampingi perawat cantik Lina Marlina," kata Adit, yang juga pegiat kemanusiaan pada media www.visionerbima.com Minggu sore, (28/8/2022). (Joel)

No comments

Powered by Blogger.