Header Ads

Syamsurih Nyatakan Keinginan Besarnya Untuk Maju Jadi Calon Walikota Bima

Syamsurih, SH (Berbaju Kaus dan Peci Hitam) Bersama Angota DPRD Kota Bima Dari PAN, Syamsudin (Kanan Beri Jempol)

Visioner Berita Kota Bima-Nama Syamsurih, SH sesungguhnya bukan hal baru pada jagad politik Kota Bima. Ia merupakan Kader militan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Syamsurih kini masih menjabat sebagai Sekretaris DPD PAN Kota Bima dan juga Wakil Ketua DPRD Kota Bima.

Soal Syamsurih, banyak pihak yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan bukanlah Politisi “kaleng-kaleng”. Tetapi Syamsurih telah mampu membuktikan kesuksesanya secara politik yakni tiga periode menjadi Anggota DPRD Kota Bima.

Dari keteranya secara politik tersebut, terungkap banyaknya pihak yang menyebutkan bahwa Syamsurih dinilai sangat layak maju ke pentas Pilkada Kota Bima (Calon Walikota) periode 2024-2029. Dan dalam kaitan itu pula, ada yang menyebutkan bahwa Syamsurih sebagai kompetitor yang siap berkompetisi dengan H. Muhammad Lutfi,SE (Walikota Bima saat ini) pada Pilkada Kota Bima periode 2024-2029.

Hal tersebut terkuak bukan saja pengakuan pada dunia nyata. Tetapi juga sempat beredar luas di beranda Media Sosial (Medsos). Dan pengakuan sejumlah pihak tersebut dinilai bukan tanpa alasan. Tetapi indikasi itu ditemukan melalui kehebatan Syamsurih lolos menjadi Anggota DPRD Kota Bima selama tiga periode.  

Untuk membuktikan tentang ada atau tidaknya keinginan Syamsurih dalam kaitan itu, Media Online www.visionerbima.com pun berhasil mewawancara politisi yang dikenal tangguh tersebut pada Selasa (16/8/2022). Pada moment usai mengikuti kegiatan Pergantian Antar Waktu (PAW) antara Hj. Mutmainnah H. Arrahim Haris, MH itu, Syamsurih membenarkan adanya keinginan besarnya untuk maju sebagai Calon Walikota Bima periode 2024-2029.

“Semuanya punya keinginan besar untuk itu, termasuk saya. Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm dan sejumlah Anggota DPRD Kota Bima juga punya keinginan yang sama untuk itu,” tegas Politisi yang sempat diusir keluar dari PAN oleh DPD PAN Kota Bima melalui rekoemndasi namun masih sangat kokoh sebagai Kader militan Partai berlambang matahari ini (PAN).

Tentang kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Walikota Bima, diakuinya tentu saja sangat siap. Namun pelaksanaan Pilkada Kota Bima dengan Pemilihan Legislatif setempat akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024 pula. Maksudnya, jika dirinya lolos pada pentas Pileg tersebut tentu saja akan dihadapkan dengan dua pilihan.

“Ketika saya kembali lolos ke kursi Legislatif tahun 2024, tentu saja akan menghadapi dua pertanyaan besar. Yakni apakah saya rela meninggalkan jabatan sebagai Anggota Legislatif demi maju sebagai Calon Walikota Bima atau sebaliknya. Namun soal keinginan besar untuk maju sebagai Calon Walikota Bima, tentu saja semuanya memiliki keinginan yang sama seperti saya sepanjang punya kemampuan itu,” ulas Syamsurih.

Syamsurih kemudian menambahkan, untuk memastikan dirinya maju sebagai Walikota Bima periode 2024-2029 tentu saja akan berpulang kepada hasil survey yang dilakukan oleh sejumlah lembaa survey. Sebab hasil survey tersebut, diakuinya juga sangat menentukan.

“Kita lihat dulu hasil surveynya nanti ya. Kalau hasil surveynya tinggi, ya kita Bismillah saja. Tetapi yang jelas, keinginan saya untuk maju sebagai Calon Walikota Bima tentu saja sangat besar,” pungkas Syamsurih. (TIM VISIONER) 

No comments

Powered by Blogger.