Header Ads

DKP Kota Bima Adakan Bazar Pangan Murah

Walikota Bima Saat Menyampaikan Sambutan.

Visioner Berita Kota Bima-Pemerintah Kota Bima, Melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) mengadakan Bazar Pangan Murah atau Operasi Pasar (BPM/OP), Rabu (7/9/2022) di di halaman dinas setempat.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa, Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj, Elya Alwaini HM Lutfi, Anggota DPRD Kota Bima, Para Asisten, Seluruh Kepala SKPD, Seluruh Camat dan Lurah yang ada di Pemerintah Kota Bima.  

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima, Ikhwanul Muslimin, dalam sambutanya menyatakan, bajar ini dilaksanakan menindak lanjuti surat dari Badan Pangan Nasional dan surat dari Kadis Ketahanan pangan Provinsi NTB untuk menekan laju inflasi di Kota Bima sebagai akibat dari kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Bazar Murah/OPM ini cara kami dalam menstabilkan harga-harga pangan di Kota Bima pasca kenaikan harga BBM," katanya.

Diakui, BPM/OP Bapok digelar di Dinas Ketahanan Pangan karena menurut walikota progres dinas setempat stagnan. Sehingga, Ichwanul menginisiasi pelaksanaannya di halaman kantor tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan di halaman kantor dinas ini, karena dinas ini adalah dinas yang progresnya stagnan, sehingga kami berusaha lebih maju dengan kegiatan Bazar murah/OPM ini. Walaupun dengan anggaran terbatas, kami upayakan untuk membantu masyarakat," akunya.

Wali Kota Bima, HM Lutfi, menjelaskan, kegiatan BPM/OP atas dukungan Bulog dan institusi lain yang merasa terpanggil guna mengatasi masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan.

"Insya Allah gerakan sosial yang dilakukan pemerintah pusat berkoordinasi dengan pemerintah daerah dapat menekan atau menstabilkan harga Bapok," katanya.

"Kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai contoh bagi kita semua agar melakukan langkah-langah solutif dalam memenuhi kebutuhan Bapok. Misalnya, menanam berbagai jenis tanaman Bapok di pekarangan rumah kita," tambahnya.

Lutfi mengapresiasi berbagai pihak yang mendukung BPM/OP. Gerakan sosial seperti ini tidak saja dilakukan di Kota Bima, tetapi dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah-daerah lain.

"Sekali lagi kita apresiasi, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.