Polsek Rasbar Berikan Bantuan Sosial ke Warga Tidak Mampu dan Penderita Sakit Menahun

Potret Aksi Terpuji Polsek Rasbar.

Visioner Berita Kota Bima-Aksi terpuji kini diperlihatkan Kapolsek Rasanae Barat Polres Bima Kota AKP Suhatta bersama anggota saat mengunjugi warga tidak mampu dan penderita sakit menahun di Kelurahan Sadia, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis (22/9/2022).

Kunjungan sosial perwira tiga balok kuning di pundak ini, merupakan wujud simpati dan empati Korps Bhayangkara terhadap masyarakat "akar rumput" di wilayah hukum Polsek Rasbar.

Selain melihat langsung kondisi masyarakat kelurahan setempat, Kapolsek memberikan bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan dengan adanya kenaikan harga BBM. 

"Polri khususnya Polsek Rasbar, turut merasakan situasi dan kondisi yang dialami masyarakat pasca kenaikan harga BBM," ujar Kapolsek AKP Suhatta di sela-sela kunjungan sosial.

Ia mengatakan, kenaikan harga BBM yang ditetapkan pemerintah berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok (Sembako). Bantuan sosial yang diberikan guna membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Keluraham Sadia.

"Mudah-mudahan bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya," harap Kapolsek.

Bantuan sosial berupa Sembako dan uang tali asih dari Polsek Rasbar, diapresiasi masyarakat Kelurahan Sadia. Masyarakat setempat menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian sosial Kapolsek Rasbar dan jajaran.

Sebelumnya, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi mengadakan kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Rabu 21 September 2022.

Bakti sosial dalam bentuk pemberian bantuan Sembako, berlangsung di Mako Polsek Ambalawi. Ratusan paket Sembako dibagikan kepada masyarakat Desa Kole, Rite, Tolowata, Nipa dan Purnawirawan Desa Nipa.

"Bantuan sosial ini merupakan bentuk empati Polri pada masyarakat Ambalawi yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM," katanya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.