Header Ads

Wali Kota Bima Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Malik Nggaro Kumbe

Wali Kota Bima Saat Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid.

Visioner Berita Kota Bima-Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE Menghadiri Peletakan Batu Pertama dimulainya Pembangunan Masjid Al Malik Kelurahan Rabadompu Timur Kota Bima bertempat di Lingkungan Nggaro Kumbe Kelurahan Rabadompu Timur Kota Bima pada Minggu, 18 September 2022.

Hadir pula yang mendampingi Wali Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H. M. Lutfi, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kemasyarakatan, dan SDM H. Sukarno, SH, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Kota Bima Iskandar Zulkarnain, S.STP, Kabag Kesra Setda Kota Bima Sirajuddin, S.Sos, Camat dan Lurah Rabadompu Timur.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam arahannya mengatakan, seperti diketahui bahwa bantuan pemerintah untuk mushala Al Malik Lingkungan Nggaro Kumbe yang akan berubah statusnya menjadi masjid, yang semula saat ini kapasitasnya berupa mushala dan tidak mampu menampung masyarakat yang melaksanakan shalat berjamaah.

"Dasar dari pertimbangan itulah, beliau selaku Wali Kota Bima membantu Pembangunan Masjid Al Malik sebesar 150 juta karena ada peningkatan kelas dari mushala menjadi masjid," ungkap Wali Kota Bima.

Disampaikan juga oleh Wali Kota Bima bahwa bantuan untuk masjid tidak bisa diberikan secara rutin setiap tahunnya, misal tahun ini dibantu, tahun depan sudah tidak boleh, nanti bisa diajukan proposalnya pada tahun 2023, insya Allah akan dibantu lagi pada tahun 2024.

Lebih lanjut H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, pada tahun 2023 kurang lebih Rp. 12 Milyar telah disiapkan untuk bantuan masjid se Kota Bima, jika dihitung sejak tahun 2018 sampai sekarang lebih kurang Rp. 50 Milyar untuk bantuan hibah pembangunan masjid dan mushala di Kota Bima.

Diakhir arahannya, beliau menuturkan semangat swadaya masyarakat sangat luar biasa, sebelum masuk bantuan dari pemerintah, hasil swadaya dari masyarakat sudah 80 % nampak fisiknya, artinya bahwa semangat swadaya masyarakat membangun rumah ibadah sangat tinggi, dan hal itu sejalan dengan keinginan dan niatnya fokus membangun rumah ibadah yang representatif.

Sementara itu Ketua Pembangunan Masjid Al Malik Ahmad, SE, MM menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bima yang sudah membantu pembangunan Masjid Al Malik Nggaro Kumbe sebesar Rp. 150 Juta tahun 2022.

"Alhmadulilah mushala Al Malik sudah naik statusnya menjadi Masjid, dan pada tahun 2022 ini mendapatkan dana hibah dari Wali Kota Bima sebesar Rp. 150 juta," ungkapnya.

Lanjut Ahmad, SE, MM, kemudian yang kedua ada lahan yang sudah dibebaskan hasil swadaya masyarakat seluas 5x16 meter persegi, dan alhamdulilah sudah terbayarkan senilai Rp. 100 juta.

Usai menyampaikan arahannya, acara dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama oleh Wali Kota Bima sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Al Malik Lingkungan Nggaro Kumbe Kelurahan Rabadompu Timur. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.