Header Ads

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima Lantik 54 Anggota Panwascam, Ini Pesan Bupati Bima

Potret Pelantikan Sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH resmi melantik 54 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Bima. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima itu berlangsung di Hotel Marina Inn Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima, Jum'at (28/10/2022).

Ketua Bawaslu, Abdullah, SH mengatakan, keberadaan Panwascam di 18 Kecamatan bukan sesuatu yang seromonial tapi sakral. 

"Ini acara yang cukup sakral, jadi harus taat pada aturan, karena bagaimanapun kita dihadapkan  dengan berbagai persoalan. Sehingga, harus kuat menghadapi segala macam tantangan," kata Abdullah. 

Abdullah mengajak semua pihak untuk mengsukseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang. Sebab, sukses atau tidaknya pesta demokrasi tergantung sungguh dari kerjasama penyelenggara Pemilu dan APH. 

"Kerjasama sangat kita harapkan karena sukses dan tidaknya pemilu serentak tergantung kita," terangnya. 

Lanjutya, dengan mengadapi pemilihan serentak tahun 2024 mendatang. Tentu kegiatan pengawasan akan dihadapkan dengan langkah-langkah  dalam mensukseskan pemilihan 2024 mendatang. 

"Pada intinya jangan pernah bermain-main dengan tugas, laksanakan tugas dengan baik," tandasnya. 

Sementara Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dalam sambutannya menyatakan, hari ini pelantikan Panwascam bertepatan dengan Hari sumpah pemuda  

"Saya mengingatkan kepada anggota Panwascan untuk menjalankan amanah ini dengan baik," ingatnya. 

Tahun 2024 mendatang adalah sejarah bagi Indonesia, tentunya ada yang spesifik dan ada juga yang optimis, termasuk diantaranya KPU dan Banwaslu. 

"Saya harap ada beberapa pelatihan dilakukan oleh Panwascam agar memberikan koordinasi dan berkoordinasi dan kerja sama yang baik ditingkat kecamatan," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.