Header Ads

Dua Warga Paruh Baya Diserang Anjing Rabies, Polisi Bersama Disnak Turun Tangan

Polisi dan Disnak Dompu. 

Visioner Berita Kabupaten Dompu-Dua orang warga, inisial SN (52) dan MH (60) lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga, jadi korban gigitan Anjing Gila (Rabies) dibagian kaki kanan betis. Akibatnya gigitan anjing tersebut keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dompu.

Sebagai bentuk upaya antisipasi merebaknya serangan anjing rabies pada warga lainnya, Polres Dompu bersama Dinas Peternakan Kabupaten Dompu turun tangan dengan menyuntikkan vaksinasi terhadap anjing milik warga setempat.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Dompu. IPTU Makrus, S.Sos, Kepala UPTD Peternakan Dompu, Iwan Jaya, S.Pt, Dr. Hewan Peternakan Dompu, Drh. Laila Dianta Gianita Feralin, Drh. Sri Ainun, Amd, Vet dan Edi Erdiansyah, beserta lainnya.

Dikonfirmasi dari Kasat Binmas Polres, Iptu Makrus, S.Sos menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan Rabu (16/11/2022).

“Beberapa anjing diduga rabies di Lingkungan Jado RT 10 RW 04, Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu telah dilakukan vaksinasi oleh tim medis hewan,” ungkap Makrus pada wartawan, Kamis (17/11/2022).

Vaksinasi ini dikarenakan adanya dua korban yang telah lanjut usia yang digigit oleh anjing, sehingga beberapa anjing lain di sekitar kejadian telah ditangani.

“Kedua korban sudah di rawat dan diobati, oleh Pihak UPTD Puskesmas Dompu Kota dan dilakukan pengecekan oleh Dinas Peternakan,” pungkas Makrus.

Atas kejadian itu, Polres Dompu juga telah menghimbau masyarakat Lingkungan Jado, agar segera menangkap anjing rabies agar tidak ada korban lain. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.