Header Ads

Saking Tak Takut Dilaknat Tuhan, Pria Asal Doridungga Dibekuk Polisi Karena Gasak Kotak Amal Masjid

Terduga Pelaku (Duduk).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Peristiwa ini sungguh memalukan dan dinilai mencermankan nama Kecamatan Donggo-Kabupaten Bima yang dikenal sangat kental dengan nilia-nilai Agamanya. Saking tak tak takut dengan laknat Tuhan (Allah SWT), pria asal Desa Doridugga Kecamatan Donggo ini dibekuk oleh Polisi karena diduga maling uang tunai di dalam kotak amal.

Peristiwa ini terkuak ketika sejumlah personil Polsek Bolo Polres Bima berhasil membekuk pelaku pencurian kotak amal masjid di Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 23.30 Wita.

"Pria 25 tahun asal Desa Doridungga Kecamatan Donggo ditangkap usai melakukan aksinya di masjid Al-Ikhlas, Sabtu (19/11/2022) di Desa Leu Kecamatan Bolo," ungkap Kapolsek Bolo AKP Hanafi sebagaimana dikutip kasi humas Iptu Adib Widayaka, Senin (21/11/2022).

Aksi pelaku awalnya diketahui masyarakat yang ingin melaksanakan sholat subuh, masyarakat melihat kotak amal masjid dalam keadaan terbuka.

"Usai melaksanakan sholat subuh pengurus masjid setempat mendatangi Mapolsek Bolo guna melaporkan kejadian tersebut," terangnya.

Mendapat laporan tersebut personil Polsek Bolo bergegas menuju TKP dan langsung mengecek CCTV milik masjid.

Dari rekam CCTV itu Petugas dan masyarakat mengenali pelaku yang diketahui berinisial DP warga Desa Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Setelah itu, petugas melakukan serangkaian penyelidikan terkait keberadaan pelaku.

Beberapa saat kemudian petugas mengetahui keberadaan pelaku yang bersembunyi di Desa Bajo Kecamatan Soromandi.

"Tidak membuang waktu petugas langsung menuju TKP dan berhasil meringkus pelaku," katanya.

Setelah itu pelaku langsung digiring menuju Mapolsek Bolo untuk diproses hukum lebih lanjut. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.