Temui Staf Khusus Kepresidenan, Wali Kota Serahkan Blueprint Pembangunan Skala Prioritas Kota Bima Tahun 2023

Wali Kota Bima Saat Temui Kepala Staf Khusus Kepresidenan.

Visioner Berita Kota Bima-Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melakukan lawatan kunjungan dinas luar bertemu dengan Kepala Staf Khusus Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Wali Kota Bima didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kota Bima Drs. H Muhammad Fakhrunraji, ME.

Kunjungan ini merupakan ikhtiar Pemerintah Kota 'Menjemput Bola' dalam mendukung percepatan pembangunan Kota Bima terutama dalam bidang infrastruktur, sehingga mampu berdiri setara dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Dalam pertemuan ini, Wali Kota Bima secara simbolis menyerahkan blueprint terkait rencana pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas Kota Bima di tahun 2023, antara lain rencana pembangunan Gelanggang Olah Raga dan Stadion Sepakbola Modern di Manggemaci, dan rencana pembangunan Bendungan diwilayah Nungga dan Dodu sebagai pengendali banjir sekaligus untuk meningkatkan daya dukung lahan dan pengairan. 

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE berharap adanya dukungan dari Pemerintah pusat dalam mendukung rencana pembangunan infrastruktur prioritas Kota Bima ditahun 2023 mendatang.

Senada dengan Wali Kota Bima, seusai memaparkan blueprint rencana prioritas pembangunan infrastruktur Kota Bima tahun 2023 kepada Jenderal (Purn) Moeldoko, Kepala Bappedalitbang Kota Bima Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, ME juga berharap usaha-usaha ini dapat direalisasikan oleh Pemerintah Pusat melalui kementerian yang ada, khususnya keinginan pemerintah Kota Bima membangun sarana olahraga/fasilitas umum untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Stafsus Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko menyebutkan, pihaknya menyambut baik kehadiran rombongan Kota Bima.

Diakui olehnya, hubungan dengan Kota Bima dan Kabupaten Bima secara keseluruhan terjalin cukup baik, kehadiran beliau di Bima pada beberapa hari lalu memberi kesan positif sehingga secara terbuka beliau akan mendorong melalui kementerian terkait untuk dapat mendukung pembangunan yang dibutuhkan.

Pertemuan yang berlangsung diruang kerja Kepala Stafsus Presiden Moeldoko ini berlangsung hangat, selain Kepala Bappedalitbang Kota Bima, juga turut hadir beserta rombongan Wakil Ketua DPRD Syamsurih, SH, Sub Koordinator Bidang Infrastruktur dan Wilayah Bappeda Kota Bima Bambang Setiawan, ST,. MT. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.