Header Ads

Siswi SMA Negeri 1 Donggo Bikin Bangga NTB DiKancah Nasional

Siswi SMA Negeri 1 Donggo.

Visioner berita Kabupaten Bima-Siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Donggo, Kabupaten Bima bikin bangga provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dikancah nasional. Pasalnya, siswi bernama Septia Nenengsih kembali mengukir prestasi gemilang dalam lomba Olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan PT Gantari Competition 2022.

Tak tanggung-tanggung, Septia Nenengsih menyabet tiga medali dalam kompetisi bertajuk  Indonesian Science Olimpiade yang digelar di Kota Medan Sumatera Utara.

Pelajar kelas XXI MIA ini meraih 1 Medali Emas olimpiade mata pelajaran biologi dan masing-masing 1 Medali Perunggu untuk mata pelajaran Sejarah dan Sosiologi.

“Ananda Septia kembali meraih prestasi yang mengharumkan nama sekolah, orang tua dan keluarga. Kemarin, dia meraih juara 1 lomba Esai program unggulan NTB Gemilang. Kini menyabet tiga medali sekaligus dalam lomba Indonesian Science Olimpiade tingkat nasional," ujar Kepala SMA Negeri 1 Donggo, Makarau, M.Pd kutip Katada.id (28/12/2022).

Pimpinan salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Bima ini mengapresiasi atas prestasi membanggakan anak didiknya itu. Dia mengatakan, prestasi yang didapat Septia Nenengsih merupakan sumber inspiratif untuk peserta didik lainnya.

“Mewakili segenap civitas akademika SMA Negeri 1 Donggo menyampaikan rasa bangga dan terimakasih pada ananda Septia karena selalu mengukir prestasi juga mengharumkan nama sekolah. Bagi kami sekolah "dipinggir gunung" tidak menjadi alasan untuk menumbuhkan prestasi,” terang Makarau.

Sementara Septia Nenengsih menyampaikan rasa syukur atas prestasi gemilang yang dia dapatkan. Pelajar kelahiran Desa Oo Kecamatan Donggo ini menyebutkan, proses pembelajaran yang ia geluti di SMA Negeri 1 Donggo membuahkan hasil yang manis.

“Tanpa dukungan dan pembimbingan dari para guru dan doa orang tua tentu saya tidak bisa mengukir prestasi. Terimakasih pada segenap guru, lebih khususnya Kepala Sekolah SMAN 1 Donggo, Pak Makarau M.Pd yang selalu memotivasi dan memberikan ruang khusus untuk saya” ucapnya.

Septia mengaku akan terus belajar demi mengasah potensi yang dimilikinya. Tentu, selanjutnya menyiapkan bekal untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri.

“Cita-cita kuliah di Perguruan Tinggi Negeri, memacu semangat saya. Semoga ini memudahkan jalan untuk berprestasi lagi dimasa depan,” tandasnya. (Joel)

No comments

Powered by Blogger.