Header Ads

Ternyata Kader Muda Partai PDIP Kota Bima, Ini Alasannya Cegat Mobil Presiden RI

Kader Muda Partai PDIP Kota Bima Yang Mecegat Mobil Prrsiden RI.

Visioner Berita Kota Bima-Terkait identitas soal tiga orang pria yang menghebohkan jagat dunia maya karena nekat mencegat mobil Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang dikawal ketat anggota Paspampres saat melintasi Jalan Wadu Mbolo menuju penginapan Hotel Marina Inn Kota Bima, Rabu (28/12/2022) kini terjawab.

Dalam video amatir berdurasi 29 detik itu, tiga orang pria menggunakan baju warna merah, hitam dan bendera partai PDIP ternyata Kader Muda Partai PDIP Kota Bima.

Seorang Kader Muda PDIP Kota Bima, Wahyudin Adiansyah pada wartawan menjelaskan, peristiwa itu sengaja dilakukan sebagai bentuk kecintaannya pada Presiden Jokowi karena sesama Ideologi Kader Partai PDIP.

“Itu penghadangan Cinta namanya, kami spontan lakukan itu sebagai bentuk ikatan emosional kami sesama kader Partai PDIP,” katanya.

Selain itu, pihaknya merasa terharu atas kehadiran Presiden yang juga kader terbaik PDIP yang disambut hangat oleh seluruh warga Kota dan Kabupaten Bima.

“Kami rakyat Kota Bima, merasa bangga dan terharu dengan kehadiran Pak De Jokowi. Walaupun tadi sempat beradu akting, tapi sangat berkesan sekali. Kami melihat warga pun meluber di pinggir jalan yang dilewati Pak Presiden,” terangnya.

Dijelaskannya, sesaat dirinya dan beberapa kader militan PDIP menghadang laju kendaraan RI 1, sempat mendengarkan kalimat Indah dari Presiden Jokowi.

“Beliau buka kaca mobil sembari menyebut wah ini Kader PDIP, dan kami diberi sejumlah paket yang ada di mobil pak Jokowi,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan tiba di Bima NTB Provinsi NTB, Rabu (28/12/2022). 

Pesawat kepresidenan yang ditumpangi Jokowi bersama Ibu Negara tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, pada pukul 17.19 Wita. Usai mendarat di bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, Rabu (28/12/2022) pukul 17.00 Wita.

Saat menuju penginapan di Hotel Marina Inn Kota Bima, mobil RI 1 yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mendadak dihadang tiga orang menggunakan bendera PDIP.

Kemunculan tiga pria itu mendadak membuat sejumlah Paspampres yang mengawal dengan sepeda motor panik. Ketiga pria itu memaksa mendekati mobil Presiden Jokowi, namun berhasil dihadang Pasmpampres beserta aparat TNI dan Polri. Tampak, ketiganya ditarik agar bisa menepi ke pinggir jalan.

Untuk diketahui, selama kunjungan kerja ke wilayah Bima NTB, Presiden dan rombongan dijadwalkan pada Kamis (29/12/2022) besok pagi, akan meninjau rumah rehab rekon pasca banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo dan akan melihat langsung aktivitas di Pasar Sila Bolo.

Rencananya, Presiden Jokowi dan rombongan, setelah itu menuju Kabupaten Sumbawa guna meresmikan Bendungan di wilayah tersebut. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.