Header Ads

DLH Kota Bima Tambah Armada, ini Alasannya

Kepala Dinas DLH Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Maksimalkan pengelolaan sampah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota setempat akan menambah beberapa armada penunjang di tahun 2023. Hal itu disampaikan langsung Kadis Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarif Rustaman saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (25/1/2023).

"Sebanyak 42 Kelurahan yang ada di Kota Bima tetap kita layani," terangnya.

Diakuinya, Atas adanya kasus Penyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kota dan Kabupaten Bima saat ini, dengan pola kebersihan adalah pola hidup sehat. 

"Kami berharap kepada masyarakat agar bisa mematuhi jadwal pengangkutan sampah di tiap-tiap wilayah," jelasnya.

Kata dia, rencana di tahun 2023 ini, sesuai komitmen pelayanan persiapan. Armada 1 Kokpektor, 1 truk, 1 Minil oder, dan 6 unit Pick Up untuk peningkatan kapasitas pelayanan. 

"Mohon dukungan dan partispasi masyarakat kita untuk hidup bersih dan sehat serta memudah akses pelayanan dan pengangkutan," katanya.

Juga dihimbau pihak Kelurahan supaya gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat sesuai himbauan Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, dalam momen melakukan pembinaan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, Senin 2 Januari 2022 yang lalu. 

Dalam rangka memupuk semangat pada awal tahun 2023 ini, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri apel pembinaan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima.

Wali Kota Bima menginginkan agar pada tahun 2023 Kota Bima menjadi Kota yang semakin bersih dan indah.

"Saya berharap pada tahun 2023 Kota Bima menjadi Kota yang indah dan juga bersih," harapnya. 

Harapan kepada rekan-rekan yang bekerja pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima, agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan memaknai pekerjaan ini sebagai ibadah.

"Saya yakin dan percaya pada tahun 2023 ini kinerja kita jauh lebih bagus, rekan-rekan yang menjadi ujung tombak kebersihan kota ini harus terus bersama dan bersinergi dalam membangun kebersihan Kota Bima," harapnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.