Header Ads

Semi Final Lanta Cup Ricuh, Pemain Tampar Wasit, Begini Respon Ketua Askab Kabupaten Bima

Hasil Screenshot Saat Pemain Menampar Wasit.

Visioner Berita Kota Bima-Kini viral di media sosial video kericuhan pertandingan sepakbola pada semi Final Lanta Cup antara Alhabir BJ99 vs Cassanova United Jr di lapangan sepak bola Lambu Bima, Rabu (4/1/20223) kemarin.

Terlihat, dalam insiden itu salah satu pemain berkostum putih dengan nomor punggung 16 dari club Cassanova United Jr menampar wasit yang memimpin pertandingan. 

Pada video berdurasi 24 detik yang diunggah akun Syafruddin M Top, pemain bernomor punggung 16 dari tim kesebelasan tuan rumah (Cassanova United Jr, Red) menampar wasit saat pertandingan berlangsung lantaran tak terima mendapatkan kartu kuning (pelanggaran).

terlihat dalam video itu, saat wasit mengeluarkan kartu kuning, tiba-tiba pemain bernomor pinggung 16 menampar pipi kiri wasit dengan keras. 

Sontak wasit ketakutan karena diserang kemudian melarikan diri keluar lapangan pertandingan hingga ia pun dikejar oleh beberapa pemain lainnya. 

Wasit Dikejar Pemain Berseragam Putih.

Beruntung, sejumlah pihak keamanan TNI, Polri dan dibantu penonton, langsung menyelamatkan wasit dan melerai kericuhan yang terjadi.

Atas insiden itu tak sedikit netizen mengecam pemain sepak bola yang memukul wasit. Bahkan ada yang berkomentar pemukulan tersebut merupakan cerminan buruk dari sepak bola di Bima.

Menanggapi insiden tersebut, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola (Askab) Kabupaten Bima, Khairuddin Juraid langsung merespon dengan membuat postingan pada akun miliknya, dengan menuliskan mengutuk keras tindakan kekerasan atas wasit, Askab PSSI Bima akan mengambil sikap.

Dikonfirmasi terpisah wartawan melalui ponsel, Khairuddin masih mengungkap hal senada.

"Kami akan rapat untuk mengambil langkah dan keputusannya," singkat. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.