Anggota Satpol PP Asal Bima Dibacok Hingga Meninggal Dunia, Polisi Buru Para Pelaku

Korban Pembacokan.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kepolisian Resor (Polres) Bima memburu keberadaan tiga pelaku penganiayaan (pembacokan) yang menyebabkan anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kantor Camat Monta asal Desa Tolouwi meninggal dunia.

“Hingga kini kami masih melakukan upaya pencarian terhadap tiga pelaku pembacokan dan satu orang lagi yang belum diketahui identitasnya,” teranh Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka, Senin (20/2/2023).

Polisi sendiri lanjut Adib, telah mengantongi nama ketiganya. Masing-masing berinisial MS, IB dan S warga Desa Tolouwi.

Sementara korban meninggal bernama Jakariah (55) warga Desa Tolouwi yang merupakan anggota satpol PP Kantor Camat Monta.

Kapolres Bima melalui Adib meminta kepada pihak keluarga korban agar mempercayakan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian untuk menuntaskannya.

“Kami ikut berbela sungkawa atas meninggalnya korban, semoga diterima disisinya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Dan kami meminta kepada keluarga korban agar mempercayakan sepenuhnya kasus ini kepada kepolisian untuk menanganinya,” ucapnya.

Adib menceritakan, berdasarkan keterangan istri korban, kasus penganiayaan ini dipicu oleh masalah tanah di So Woko Desa Tolouwi.

“Menurut keterangan isteri korban, di area tanah itu ada pohon mangga yang ditebang oleh korban hingga dikomplain oleh MS yang merupakan bapaknya S,” bebernya.

Bapak dan anak ini, beserta IB langsung mendatangi rumah korban dan menganiaya korban dengan cara dibacok, kemudian para pelaku melarikan diri.

Akibatnya korban mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke PKM Monta. Namun nahas, dalam perjalanan korban dinyatakan meninggal dunia.

Pihak Kapolsek Monta beserta anggota yang mendengar adanya kejadian tersebut langsung menuju TKP dan seketika melakukan pencarian terhadap para pelaku sembari melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa, beserta para tokoh dan masyarakat di Desa Tolouwi.

“Untuk perkembangan selanjutnya nanti akan kita sampaikan,” pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.