Poprov NTB 2023 Bukan Ajang Main-Main Tetapi Pentas Pembuktian Yang Terbaik

Walikota Bima Siapkan Bonus Besar Bagi Peraih Medali

Moment Pelepasan Atlet Kota Bima ke Pentas Poprov NTB Tahun 2023, Rabu (19/3/2023)

Visioner Berita Kota Bima-Rabu sore (15/2/2023), sebanyak 300 lebih atlet dari 34 Cabang Olah raga (Cabor) yang bertarung memperebutkan siapa sesungguhnya yang terbaik di pentas Poprprov NTB pada Pebruari 2023 dilepas secara resmi oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Moment spektakuler tersebut dihadiri oleh berbagai pihak.

Diantaranya Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH, Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH, Danyon Brimob C Pelopor, AKBP Zulkarnain, S.IK, Dandim 1608/Bima, letkol Inf Muhammad Ziulhaq, S.Sos, Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman Dj, Sekretaris KONI KotaBima, Drs. Adisan Sahidu, M.Si, para Asisten, seluruh Kepada SKPD dan OPD Kota Bima, delegasi dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bima, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raba-Bima, Ruslan, SH, MH, Ketua-Ketua Cabor, delegasi dari ketua DPRD Kota Bima dan lainya termasuk orang tua para atlet.

Liputan langsung Media ini melaporkan, para atlet dari berbagai Cabor tersebut terlihat menggunakan seragam olah raga yang dinilai jauh lebih berkualitas dari Porprov sebelumnya. Yakni mulaidari Ransel, topi, sepatu, baju, trening dan lainya. Kualitas seragam antara para Pengurus, pelatih, asisten pelatih dan lainya pun terlihat sama.

Dari sisi yang satu ini, diakui sebagai pemacu semangat dan kemampuan para atlet guna membuktikan sebagai yang terbaik dioentas Porprov NTB tahun 2023. Tak hanya itu, asupan gizi dan tenaga Medis diakui pula telah dipersiapkan secara matang oleh pihak KONI Kota Bima yang dinakhodai oleh H. Muhammad Lutfi, SE (Ketua KONI).

Pada moment pelepasan ratusan atlet tersebut, Walikota Bima menegaskan bahwa Poprov ini bukanlah ajang untuk main-main. Tetapi ditekankan kepada seluruh atlet dari berbagai Cabor untuk membuktikan di mata publik di NTB sebagai yang terbaik.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE 

“Persiapan telah dimatangkan. Dukungan anggaran juga dirasakan cukup. Pun demikian halnya dengan kebutuhan lain bagi para atlet, termasuk soal asupan gizi. Para pelatih harus terus bekerja lebih keras lagi. Sebab, ajang Poprov sudah di depan mata,” tegas Politis Partai Golkar yang juga mantan Anggota DPR R dua periode ini.

Untuk memompa semangat dan kemampuan atlet di pentas Poprov NTB, Lutfi memastikan adanya bonus besar bagi mereka. Yakni Rp20 juta untuk peraih medali emas, Rp10 juta untuk medali perak dan Rp5 juta untuk medali perunggu.

“Bagi peraih medali pada Pprov sebelumnya, di pentas Poprov kali ini diharapkan agar bisa mempertahankanya. Bagi atlet yang belum pernah meraih medali pada Poprov sebelumnya, maka kali ini harus bisa membuktikan kemampuanya untuk meraihnya. Artinya, semangat dan kemampuanya harus ditingkatkan. Sementara jnji kami untuk memberikan bonus dimaksud, itu bukan sekedar wacana hampa. Tetapi akan kami buktikan setelah Poprov NTB usai. Oleh karenanya, buktikan menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Keberhasilan menggenggam predikat sebagai yang nomor 1 di ajang Poprov NTB ini, ditegaskanya bukan hanya sekeda menjadi kepuasaan batin bagi para atlet. Tetapi esensi penting lainya adalah mengharumkan nama Kota Bima di mata daerah lain, khususnya di NTB ini.

“Atas nama Walikota Bima dan Ketua KONI Kota Bima, saya berkomitmen bahwa dunia olah raga di daerah ini harus maju dan berkembang. Insya Allah berbagai dukungan untuk kemajuan dunia olah raga ini akan terus kami suport,” papar Lutfi.

Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman DJ, SH

Pernyataan sekaligus ketegasan yang sama juga dikemukakan oleh Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman, DJ, SH. Delegator Partai Gerindra di Legislatif Kota Bima ini menyatakan, pentas Poprov NTB ini merupakan momentum terbaik bagi seluruh atlet Kota Bima untuk menjadi jawaranya. Dan moment tersebut, diakuinya sebagai jembatan untuk menuju Pra PON nantinya.

“Dengan modal melalui Poprov NTB sebelumnya, Insya Allah kita punya potensi untuk menjadi juara umum pada Poprov NTB tahun 2023 ini. Oleh karenanya, kami tekankan kepada seluruh atlet untuk bekerja keras dan menanamkan keyakinanya untuk menjadi yang nomor 1 di NTB ini,” imbuhnya.

DJ menerangkan, jika sebelum di Kota Bima memiliki 32 Cabor yang ikutke pentas Poprprov NTB maka kali ini ada dua Cabor tambahan. Jadi total yang ikut Poprov NTB kali ini adalah 34 Cabor.

“Semoga dengan penambahan2 Cabor ini akan semakin mendorong Kota Bima menjadi juara umum di pentas Poprov NTB tahun 2023 ini. Guna meeraih juara umum di pentas Poprov NTB ini, kami memohon doa seluruh masyarakat Kota Bima, termasuk yang berada di luar daerah,” pungkas Politisi yang akrab disapa DJ ini. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.