Setelah Berhasil Penuhi Target, Cabor Drumband Kota Bima Tutup Dengan Selebrasi Yang Indah

Selebrasi Tim Drumband
Usai Mempersembahkan Medali
 
Visioner Berita Mataram NTB-2 medali emas dan 2 medali perunggu yang dipersembahkan oleh Tim Drumband Kota Bima di ajang Porprov NTB 2023 untuk Kota Bima tercatat sebagai peristiwa spektakuler. Dan persembahan terbaiknya untuk Kota Bima dan masyarakatnya tersebut, ditegaskan sebagai peristiwa perdana dalam sejarah Porprov NTB.

Kreasi terbaik yang diukir di atas pentas Porprov NTB oleh anak asuh Lalu Sukarsana dan pelatih, Asikin Dkk tersebut juga diakui telah membanggakan Kota Bima dan masyarakatnya. Dan keberhasilan remaja putri dan putra terbaik Kota Bima dalam kemasan Drumband ini, berhasil membangkit gairah serta semangat Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE yang juga Ketua KONI Kota Bima.

Rasa puas, bangga dan apresiasi luar biasa terkait karya nyata anak bangsa melalui Tim Drumband ini juga datang dari dunia pendidikan Kota Bima dan Institusi Polri. Sebab rata-rata yang tampil adalah adalah siswa-siswi terbaik di sejumlah sekolah di Kota Bima dan di dalamnya juga melibatkan personil Polres Bima Kota.

Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH secara khusus menyampaikan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas torehan terbaik anak bangsa melalui Tim Drumband Kota Bima ini di pentas Poprov NTB tahun 2023.

"Sungguh luar biasa. Rasa haru dan bangga ini, sungguh tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Sekali lagi, saya atas nama Kapolres Bima Kota menyatakan sakit dan bangga. Sebab, mereka telah membersembahkan untuk tanah kelahirannya dan masyarakat Kita Bima," papar sosok Kapolres yang dikenal ramah, sukses dan sangat baik ini (Rohadi).

Sosok kelahiran Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta yang dikenal kental dengan kesantunan dan adab ini memastikan bahwa melalui torehan terbaik anak-anak Drumband Kota Bima tersebut memiliki peluang besar untuk mengikuti event besar selanjutnya yakni Pra PON. Oleh karenanya, Rohadi menghimbau agar Tim Band Kita Bima harus lebih keras lagi untuk berlatih.

Inilah Tim Drumband Putri-Putra Asal Kota Bima Peraih Medali di Pentas Porprov NTB 2023

"Hal itu dimaksudkan agar nantinya mereka bisa membuktikan yang terbaik di pentas Pra PON yang diselenggarakan dalam waktu dekat pula. Selamat dan semoga selanjutnya bisa membuktikan sebagai yang terbaik untuk Kota Bima serta masyarakatnya," harap sosok Kapolres yang diakui kaya akan kesolehan sosialnya ini (suka memberi tanpa pamrih).

Setidaknya persembahan terbaik anak-anak Drumband tersebut, diharapkannya agar bisa dijadikan sebagai motivasi bagi cabor-Cabor lain asal Kota Bima di berbagai Cabor yang masih melangsungkan pertarungan di pentas Poprov NTB 2023. Sebab, kesuksesan mereka juga diakuinya sebagai bagian terbesar dari kesuksesan terbesar dari Pemkot Bima dan masyarakatnya serta KONI Kota Bima pula.

"Terimakasih untukmu anak-anaku. Terimakasih kepada para pelatih, asisten pelatih dan managernya. Dan terimakasih atas dukungan real dari Walikota Bima yang juga Ketua KONI Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE," papar Kapolres yang diakui berhasil mengungkap sejumlah kasus kejahatan luar biasa dan hingga kini berhasil menempatkan Kita Bima sebagai salah satu daerah terkindusif di NTB ini.

Dari keberhasilan tersebut, dijelaskanya ada harapan besar pula untuk ke depanya. Antara lain, keberhasilan tersebut akan dipetik oleh regenerasinya guna memotivasi diri untuk menjadi yang terbaik bagi dirinya, keluarganya dan tanah kelahirannya yakni Kota Bima. Dan Raihan terbaik yang diukir oleh Tim Drumband asal Kita Bima tersebut, juga membuka mata Nusantara bahwa di daerah ini masih memiliki segudang anak bangsa potensial yang wajib hukumnya untuk dirawat, dijaga, dikembangkan dan diperhatikan.

"Hal yang sama juga diharapkan berlaku pada berbagai Cabor lain asal Kota Bima. Dari dari bmderetan keberhasilan atel dari berbagai Cabor asal Kota Bima di pentas Poprov NTB 2023 ini, diharapkan bisa memotivasi regenerasi Kota Bima untuk memajukan dunia olah raga di kemudian hari. Teruslah berkarya. Jangan pernah berhenti menciptakan kejayaan Kota Bima melalui dunia olah raga. Dan majunya suatu daerah, salah satunya tercermin kepada dunia olah raga," pungkas Rohadi. (Rizal AG)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.