Hj.Nurhaidah Sarujin Calon Anggota DPD RI dan Sederetan Kontribusinya

Calon Anggota DPD RI Periode Periode 2024-2029, Hj. Nurhaidah Sarujin

Visioner Berita Bima-Hj. Murhaidah Sarujin adalah Bendahara Umum (Bendum) pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Jakarta. Sosok Pengusaha cantik berbadan tinggi, ramah, santun dan dikenal sangat baik dan kaya akan kesolehan sosial asal Bima ini telah membulatkan tekadnya untuk maju sebagai Angota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTB periode 2024-2029.

Sosok ibu yang dikenal dekat dengan bebagai kalangan termasuk Awak Media (Wartawan) ini juga disebut-sebut aktif sebagai aktivis kemanusiaan, lingkungan, budaya dan lainya. Juga dijelaskan bahwa perhatianya untuk Bima, Dompu lainya bukan sekedar wacana hampa. Hal itu bukan saja berlangsung di Jakarta. Tetapi juga di NTB, khususya di Bima (Kabupaten dan Kota) dan Dompu.

Dari sisi pelestarian budaya, Nurhaidah diakui sebagai salah sau tokoh penting yang terus membuktikan kiprah terbaiknya didalam menjaga, merawat dan mestarikan “Rimpu” (hijab tradisional Bima) dan kain tetunan asli Bima. Dalam kaitan itu, dijelaskan dilakukanya sejak dulu dan masih berlangsung sampai dengan saat ini.

Masih soal itu, Nurhaidah juga acapkali hadir pada acara-acara penting baik di Bima maupun di Dompu yakni yang berkaitan dengan event-event budaya. Makna kehadiran dalam kaitan itu, diakui mencerminkan perhatianya terhadap warisan nilai-nilai luhur Bima.  

Tak hanya itu, Nurhaidah juga terlihat kerap meyuguhkan perhatian khususnya kepada kaum lemah. Salah satunya, beberapa bulan silam ia menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada salah seorang penderita tumor ganas di salah satu Desa di Kecamatan Sape-Kabupaten Bima. Dan dengan sentuhan kemanusiaanya tersebut, diakui sangat membantu meringankan beban korban.

Atas sentuhan kemanusiaanya tersebut, masyarakat setempat menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan peghormatan yang setinggi-tingginya kepada sosok wanita yang dikenal suple, humanis dan komunikatif ini. Juga diungkapkan, sentuhan kemanusiaan oleh Nurhaidah kepada masyarakat lemah sesungguhnya bukan hal baru. Tetapi diakui dilakukanya sejak lama dan bahkan masih berlangsung sampai dengan saat ini.

Sosok wanita yang yang dikenal tangguh dan ulet dalam dunia usaha ini, dijelaskan juga memiliki perhatian serius terhadap lingkungan. Upaya mulianya itu terlihat melalui kehadiranya di Bima beberapa tahun silam bersama puluhan personil Himpunan Pengusaha Bima Jakarta (HPBJ) yang disertai dengan kegiatan penanaman puluhan ribu pohon baik di Kota Bima maupun di Kabupaten.

Aksi mulia sebagai upaya mengantisipasi terjadinya banjir bandang tersebut (reboisasi) yakni dilakukan di Taman Ria Kota Bima dan di kawasan hutan di Parado-Kabupaten Bima. Kiprah Nurhaidah bersama HPBJ tersebut, tercatat berhasil membangkit gairah berbagai elemen untuk ikut serta melakukan penanaman.

Yakni pelajar di berbagai sekolah (SD, SMP dan SMA), Mahasiswa-Mahasiswi dan berbagai Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Bima, sederetan Komunitas Pecinta Alam (KOPA) di Bima, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dibawah kendali Walikota Bima-Bupati Bima (H. Muhammd Lutfi, SE)-Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP), pihak TNI dan Polri, sejumlah Wartawan dari Berbagai Media, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Gubernur NTB, Ir. H. Zulkieflimansyah bersama instansi terkait dan lainya.

Buah tangan atas orientasi pikiran menyelamatkan alam dan lingkungan tersebut, kini diakui telah membuahkan hasil yang baik. Maksudnya, beragam bibit pohn yang ditanam di berbagai lokasi tersebut kini sudah tumbuh dan besar serta rindang.

Masih soal sosok penting yang satu ini, ia juga dijelaskan memiliki perhatian besar pada dunia olah raga, khususnya di Bima. Hal itu tercermin pada kehadiranya pada event sepak bola yang diselenggarakan di Kecamatan Lambu-Kabupaten Bima beberapa bulan silam. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Media Online www.visionerbima.com melaporkan, dalam kaitan itu Nurhaidah juga ikut menyumbang kontribusi. Dan soal itu, kehadiran Nurhaidah pun mendapat apresiasi terutama dari para penggemar sepak bola.

Bersamaan dengan Kunjungan Kerja (Kungker) Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Bima dua bulan silam, Nurhaidah beserta sejumlah personil HPBJ juga hadir di Bima, antara lain taufikurrahman dan H. Irwansyah Al Khariem Bachamis dan lainya. Pada moment tersebut, Nurhaidah bersama rombonganya diungkapkan sempat mengunjungi sejumlah wilayah di Bima. Berdasarkan infomasi yang disabur oleh Media ini, selama beberapa hari di Bima ia sempat terlibat pada moment penting bersama Walikota Bima dan Bupati Bima serta Ketua TP-PKK yang juga Ketua PUSPA Kota Bima, Hj. Ellya Alwainy.

Pada moment penting tersebut, dijelaskan bahwa Nurhaidah bukan sekedar membicarakan tentang kebulatan tekadnya untuk maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI. Tetapi juga dijelaskan membahas mengenai hari ini dan masa depan Bima serta NTB pada umumnya di berbagai pidang, salah satunya soal pembangunan.  

Singkatnya, pada kunjuganya di Bima tersebut Nurhaidah juga sempat menggelar kegiatan Jumpa Pers di Rumah Makan (RM) BBA di wilayah Desa Belo Kecamatan Palibelo-Kabupaten Bima. Pada moment yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut, Nurhaidah membicarakan banyak hal yang harus dibenahi di Bima, baik Kota maupun Kabupaten yakni di bidang pembangunan fisik dan non fisik.

Berangkat dari hal tersebut, diakuinya sebagai salah satunya yang mendorongnya hingga membulatkan tekad untuk maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI. Atas niat baiknya tersebut, Nurhaidah meminta dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat di NTB, khususnya di Bima dan Dompu. Sebab salah satu cara untuk membantu masyarakat NTB, diakuinya bisa dilakukan melalui kursi DPD RI.

“Saya telah membulatkan tekad untuk maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPD RI periode 2024-2029. Untuk itu, saya mohon doa dan dukung seluruh elemen masyarakat di NTB, terutama di Bima dan Dompu,” harap Nurhaidah.

Catatan terkini Media ini mengungkap, kini Nurhaidah dinyatakan telah lolos menjadi calon Anggota DPD RI periode 2024-2029. Nurhaidah dinyakan lolos yakni setelah dilakukan Verifikasi Faktual (Verval) oleh pihak terkat belum lama ini. Atas hal itu, beberapa pihak penting di Bima mengajak masyarakat di NTB, khususnya di Bima dan Dompu untuk berpatisipasi aktif meloloskan Nurhaidah menjadiAnggota DPD RI periode 2024-2029. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.