Komitmen Lutfi Terkait Pembangunan Rumah Ibadah, Bukan Cuma Wacana-Angkanya Pun Jauh Lebih Besar

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE

Visioner Berita Kota Bima-Tercatat sudah lebih dari 3 tahun H. Muhammad Lutfi, SE menjabat sebagai Walikota Bima. Menterjemahkan visi-misi “PERUBAHAN” untuk Kota Bima beserta masyarakatnya, bukan sekedar wacana. Tetapi diakui nyata adanya oleh politisi Partai Golkar yang juga mantan Anggota DPR RI 2 periode ini.

BPJS gratis untuk ratusan ribu warga miskin Kota Bima, sederetan pembangunan fisik yang terpampang di depan mata maupun non fisik (antara lain sayap kantor Walikota Bima, Command Center (pusat pengendali layanan), Masjid Nurlatif, Masjid Raya Al-Muwahiddin, RTP Taman Kodo, sentuhan real soal destinasi wisata pantai Lawata pantai Kolo, sejumlah Puskesmas megah yang disertai dengan sarana dan fasilitas yang dinilai memadai, hibah atas tanah bagi pembangunan Sat Brimob Bataliyon C Pelolpor, hibah atas tanah bagi pembangunan Markas Kodim 1608/Bima, ikut andil menghadirkan RS TNI AD di Kota Bima yang sedang dibangun, pembangunan lampu hias, pemasangan CCTV di berbagai titik strategis sebagai penunjang kerja TNI dan Polri, penyerahan kendaraan bantuan operasional bagi Bhabinkamtibmas dan Babisa se Kota Bima, penyerahan bantuan HP Android kepada seluruh Ketua RT se Kota Bima yang ditunjang dengan pemasangan WiFi gratis yang kini tengah dinikmati, penyerahan BPJS Ketenagaan kerjaan kepada tenagah honorer dan lainya, penuntasan pembangunan rumah relokasi di Jatibaru dn Kadole yang disertai dengan memindahkan warga dari bantaran sungai tanpa kekerasan, membuka mata dunia terkait budaya dan tradisi warisan leluhur Bima melalui Pawai Rimpu Mantika hingga Kota Bima berhasil memperoleh Rekor Museum Dunia (RMD), pengembangan UMKM dan lainya).

Atas torehan terbaiknya selama 3 tahun lebih masa kepemimpinanya tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima berhasil memperoleh piagam penghargaan baik dari Pemerintah Pusat, Pemprov NTB dan Lembaga-Lembaga di luar Pemerintah. Tak hanya itu, pada event Kepala Daerah Invatif  (KDI) di Indonesia, Lutfi dinobatkan sebagai Walikota terbaik di Nusantara.

Masa kepemimpinan Lutfi menjadi Walikota Bima, masih tersisa 1 tahun lebih. Di sisa waktu kepemimpinanya tersebut, terpantau bahwa Lutfi tak tinggal diam. Dan tak pernah menyatakan kepuasaanya atas seabrek prestasi yang diraihnya tersebut.

Tetapi, Lutfi masih memanfaatkanya untuk mengabdi untuk Kota Bima beserta masyarakatnya. Salah satunya, di Bulan Ramadhan ini Pemkot Bima dibawah Lutfi telah mempersiapkan bantuan anggaran sebesar Rp12 Milar untuk kelanjutan pembangunan Masjid dan Musholah se Kota Bima. Angka tersebut, diakui sebagai yang terbesar jika dibandingkan dengan “sebelumnya”.

“Bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen saya kepada rumah ibadah baik Masjid maupun Musholah yang ada di Kota Bima. kucuran bantuan bagi pembangunan Masjid dan Musholah yang jauh lebih besar dari Pemimpin sebelumnya adalah salah satu wujud nyata dari komitmen terkait visi-misi “PERUBAHAN”. Sekali lagi, pembangunan Masjid dan Musholah di Kota Bima adalah salah satu perioritas di masa kepeimpinan saya sebagai Walikota Bima,” tegas Lutfi.

Menjelasng penyerahan bantuan belasan miliar rupiah untuk pembangunan Masjid dan Musholah tersebut dijelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun rencana. Dan penyerahan bantuan tersebut, diakuinya akan dilaksanakan pada moment Safari Ramadhan 1444 H (2023 M).

Hal itu juga dibenarkan oleh Sekda Kota Bima melalui kabag Kesra setempat, Drs. H. Sirajudin. Kata Sirajudin, total jumlah Masjid dan Musholah yang akan menerima bantuan tersebut sebanyak 101.

“Penyerahan bantuan tersebut, tentu dilaksanakan pada moment Safari Ramadhan. Sementara langkah-lankah yang kami lakukan jelang penyerahan bantuan tersebut adalah sedang menyusun rencana Safari Ramadhan bagi Walikota Bima serta pejabat terkait. Sekali lagi, bantuan tersebut akan dilaksanakan di tahun 2023 ini,” terang Sirajudin kepada sejumlah Awak Media. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.