Jelang KTT Asean di Labuan Bajo, Polres Bima Kota Tingkatkan Pengamanan dan Penjagaan di Pelabuhan Bima

Kapolres Bima Kota Tinjau Aktivitas di Pelabuhan Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Jelang berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pemimpin negara-negara ASEAN yang akan berlangsung di Labuan Bajo NTT, mulai tanggal 9 hingga 11 Maret mendatang, Polres Bima Kota terus meningkatkan pengamanan dan penjagaan di seluruh pintu masuk, salah satunya Pelabuhan Bima.

Patroli keliling perairan laut hingga pengetatan penjagaan di kawasan pelabuhan laut Bima pun kawasan pelabuhan laut Sape, menjadi atensi serius bagi Polres Bima Kota yang dibantu langsung Yon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB serta aparatur TNI dari Kodim 1608/Bima.

Sebagai Satuan Tugas (Satgas) penyangga pengamanan Operasi Terpusat Komodo Tahun 2023, Kapolres Bima Kota tiap hari berkeliling memantau situasi dan kesigapan para personil gabungan, baik yang berjaga di kawasan Pelabuhan Bima, maupun yang berjaga di kawasan Pelabuhan Sape.

Pada Senin kemarin (8/5/2023) Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi memantau situasi dan aktivitas di Pelabuhan Bima dan didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bima, Kasat Polairud, KBO Sat Intelkam serta personil Sat Intelkam, Sat Samapta, Sat Brimob, Personil Sat Polairud dan personil TNI. Selain memantau seluruh kawasan Pelabuhan Bima juga memantau KM Binaya yang baru saja berlabuh di Pelabuhan Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi dan para PJU Polres Bima Kota juga berkesempatan meninjau langsung KM Binaya dan memeriksa Dek penumpang dan lainnya, kapolres mengimbau penumpang agar ikut berpartisipasi menjaga keberlangsungan pelaksanaan KTT ASEAN yang akan dihelat di Labuan Bajo NTT.

Selain itu, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi memimpin patroli dan imbauan dialogis pada warga di wilayah hukum Polres Bima Kota, guna mengingatkan agar ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas jelang dan selama berlangsungnya KTT ASEAN.

“Saya juga menghimbau masyarakat wilyah Polres Bima Kota untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang KTT Asean,” tutupnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.