Wali Kota Bima Terima Penghargaan KLA Peringkat Nindya

Wali Kota Bima Saat Terima Penghargaan.

Visioner Berita Kota Bima-Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus menerima penghargaan bergengsi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia pada acara malam penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak, bertempat di Ball Room Hotel Padma Semarang, Sabtu 22 Juli 2023.

Kota Bima dianugerahi penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) pada tahun 2023 dengan peringkat Nindya. Penghargaan tersebut naik satu peringkat setelah sebelumnya pada tahun 2022 meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak di tingkat Madya.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi hadir didampingi Kepala Bappeda Kota Bima Drs. Adisan dan Kepala DP3A Kota Bima untuk menerima langsung penghargaan bergengsi tersebut.

Kepala Bappeda Kota Bima selaku Ketua Gugus Tugas KLA Kota Bima, Drs. Adisan menyampaikan, kami mengapresiasi kerja keras semua elemen stakeholder serta mitra pemerintah dalam upaya mewujudkan Kota Bima sebagai Kota Layak Anak.

Adisan mengaku, Kota Bima terbukti sebagai Kota yang mampu mengimplementasikan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terstruktur, terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

"Alhamdulillah dengan penghargaan peringkat Nindya ini membuktikan bahwa Kota Bima mampu mensejajarkan dirinya dengan kota besar lainnya di Indonesia," ujarnya.

Beliau menambahkan, penghargaan kabupaten/kota layak anak ini didasarkan dari hasil evaluasi dan penilaian oleh Kementerian dan lembaga terkait, pakar anak dan perguruan tinggi yang dilakukan melalui mekanisme evaluasi mandiri, hingga ke tahap pembuktian dengan pelaksanaan verifikasi lapangan hybrid dan verifikasi lapangan secara langsung tentang pemenuhan dan perlindungan hak anak di wilayah administrasi Kabupaten dan Kota. (Fahriz)

No comments

Powered by Blogger.