Berantas Aksi Kriminal, Polda NTB Bentuk “Tim Puma”

Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H (Tengah) Bersama Tim Puma.
Visioner Berita Mataram NTB-Aksi kriminal kerap kali terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), guna memberantas aksi kriminal tersebut, Polda NTB membentuk “Tim Puma”. Sebagaimana di jelaskan langsung Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.H, Puma merupakan Singa Gunung dengan karakteristik menyerang mangsanya dengan sigap tanpa ampun.

“Kita harapkan tim mampu mengungkap para pelaku tindak pidana konvensional dengan cepat dan tepat,” katanya , Jum'at (29/5/2020) saat memimpin peluncuran tim di markas Polda NTB.

Ia mengungkapkan, bahwa Tim Puma Polda NTB sudah dikukuhkan berdasarkan Surat Perintah Kapolda NTB Nomor: Sprint/775/V/Res.1.2.4/2020. “Latar belakang pembentukan Tim Puma Polda NTB ini dilihat dari kebutuhannya,” jelasnya.

Terkait gangguan kamtibmas yang tentunya dapat mengancam jalannya program Pemerintah dalam memajukan pembangunan daerah, menjadi dasar pembentukannya. “Jadi tim ini yang nantinya akan bergerak untuk menangkap para pelaku tindak kriminalitas,” ujarnya.

Lanjutnya, Tim Puma tidak hanya kasus pencurian. Ancaman teror bom, perampokan, aksi premanisme, penyanderaan, perjudian, pembajakan, dan pembunuhan juga menjadi tugas baru Tim Puma Polda NTB. “Untuk bergerak, mereka tetap akan berkoordinasi dengan Polres jajaran,” kata Iqbal sapaan akrab Kapolda NTB.

Untuk mendukung kelancaran tugasnya, Polda NTB membekali Tim Puma dengan berbagai peralatan khusus. “Helm, rompi, borgol, senter, dan senjata api laras panjang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iqbal dalam giat pengenalan Tim Puma Polda NTB ke khalayak umum, turut menyampaikan pesan kepada para personel yang bertugas agar bekerja sesuai dengan harapan.

Keras dan tegas terhadap para pelaku-pelaku kejahatan, khususnya kepada para pelaku tindak kriminal yang berupaya melawan petugas. “Tindakan tegas dan terukur harus dilakukan apabila sudah mengancam nyawa petugas dan nyawa masyarakat,” tandas Kapolda NTB.(FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.