Blusukan In-Dah di Lima Desa Membludak, IDP-Dahlan Yakin Bakal Raih Suara Terbanyak di Kecamatan Sape

Lautan Massa Pendukung IDP-Dahlan di Desa Parangina Kecamatan Sape, Minggu (18/10/2020).

Visioner Berita Kabupaten Bima-Antusiasme pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bima, IDP-Dahlan terlihat tinggi saat blusukan dan pertemuan terbatas di Desa Sari, Boke, Jia, Parangina dan Rai Oi Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu (18/10/2020). IDP-Dahlan yakin suaranya di Kecamatan Sape untuk Pilkada 2020 semakin membaik dan masih menjadi lumbung kemenangan pasangan In-Dah.

Penyambutan masyarakat mulai dari Desa Sari, Boke, Zia, Parangina hingga Rai Oi. Di Desa Sari, Paslon In-Dah melakukan pertemuan terbatas dengan masyarakat. Kemudian Sholat Zuhur di Masjid di dusun tanah putih Desa Sari Kecamatan Sape.

Di Sari, masyarakat secara tegas menyatakan terkait seputar informasi perolehan suara yang berkurang, warga setempat membantah bahwa itu hoax. "Bukan berkurang tapi justeru bertambah," ucap warga dihadapan sejumlah masyarakat Desa setempat.

Sementara itu di Desa setempat, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, menitip pesan penting, pejuang IDP Dahlan tidak boleh membicarakan keburukan orang lain. raih simpatik masyarakat dengan sopan, santun dan dengan prilaku yang baik.

Massa Pendukung IDP-Dahlan Di Desa Boke Kecamatan Sape.

Penyambutan yang luar biasa juga terjadi di Desa Boke, Desa Zia pun tak kalah luar biasanya. Masyarakat menyambut Umi Dinda dan H. Dahlan dari Jalan Raya hingga di gang-gang. Masyarakat terlihat memadati jalan raya dan sejumlah gang yang ada.

Di Desa Zia, IDP menyampaikan, dirinya yakin Pilkada ini akan meraih kemenangan. "Kali ini, saya dan beliau yakin dan percaya Desa Zia dengan jumlah pemilih yang besar akan menjadi lumbung kemenangan In-Dah," jelasnya.

Kemudian, sambutan yang sangat luar biasa berlangsung di Desa Parangina, sejumlah masyarakat menjemput Umi Dinda dan H.Dahlan di Jembatan Gantung. Semua ruas gang Desa setempat dipenuhi masyarakat yang sebagian besar mengenakan busana kuning. "Kami di Desa Parangina ini, siap mendukung IDP-Dahlan Paslon nomor urut 3. Karena bagi kami IDP-Dahlan, sangat santun, ramah dan suara yang diraih oleh IDP-Dahlan sekitar 80 persen," jelas Faridah.

IDP mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat di Kecamatan Sape salah satunya dikarenakan warga masih mencintai pasangan IDP-Dahlan. "Di Kecamatan Sape, di lima Desa terlihat antusiasme warga sangat tinggi dalam menyambut kedatangan Paslon nomor urut 3," ujarnya di depan para pendukungnya.

Tingginya antusiasme masyarakat yang hadir saat blusukan dan pertemuan terbatas tersebut membuat dirinya yakin akan memperoleh suara tertinggi dari Kecamatan Sape untuk Pilkada 2015. Untuk diketahui, pada Pilkada 2015 IDP-Dahlan mampu memperoleh suara terbanyak di Kecamatan Sape dan mampu mengalahkan rival lainnya. "Insya allah suara di Kecamatan Sape semakin baik," katanya.

Dalam blusukan itu, IDP-Dahlan berjalan kaki hampir beberapa kilometer dengan diiringi musik tradisional dan pertunjukan seni dan budaya Bima. Setibanya dilokasi pertemuan terbatas, IDP-Dahlan disambut lautan massa pendukungnya.

IDP- Dahlah menegaskan, kedatangannya di Desa Sari, Boke, Jia dan Parangina ini, untuk memohon do'a dan dukungannya pada Pilkada 2020 mendatang. "Apa sanggup memenangkan In- Dah,  pada Pilkada 9 Desember mendatang yaitu Paslon Nomor 3," tanya IDP yang dijawab oleh seluruh warga yang ada, "Siap, IDP-Dahlan pilihan kita".

Lanjutnya, untuk diketahui bahwa Pilkada tahun 2020, sudah diambang pintu. Jadi jangan lupa pada 9 Desember nanti coblos nomor urut 3. "Pastikan mencoblos dengan tanda atau foto perempuan yang mengenakan jilbab kuning satu-satunya," ujarnya yang disambut salam tiga jari dari warga.

Ia meminta, seluruh simpatisan, para relawan hingga Tim Pemenangan, agar tetap menjaga tutur sapa yang sopan, ramah dan santun saat menjaring dukungan. "Utamakan kampanye adu program yang sudah terlaksana yang bermanfaat bagi masyarakat. Hindari menjelek-jelekan paslon lain," tuturnya. 

Massa Pendukung IDP-Dahlan Tumpah Ruah di Ruas Jalan.

Pantauan langsung wartawan, di Desa Sari, Boke, Jia, Parangina dan Rai Oi, warga berhamburan keluar di sisi kanan dan kiri jalan guna menyambut IDP-Dahlan. Ridwan salah seorang warga Kecamatan Sape mengatakan, antusiasme warga tak mampu dibendung. Sepanjang jalanpun dipadati warga yang menggenakan seragam kuning.

"Teriakan yel-yel "Sekali Wali Umi Dinda" dari warga begitu menggema untuk paslon In-Dah, nomor urut 3. Umi dan Babe jadi pilihan kami," ucap warga.

Setelah di Parangina, blusukan dilanjutkan di Desa Rai Oi.Sama halnya dengan Desa Parangina, Desa Rai Oi pun tak mau kalah. Masyarakat menyambut IDP - Dahlan pas di Tempat Pemakaman Umum (TPU). (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.