Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kala Gelar Turnamen Bola Voli Cup Tingkat Kabupaten dan Kota Bima

Momen Foto Bersama Antara PBVSI Kabupaten Bima, Camat Donggo,Kepala Desa Kala dan Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kala di Lapangan Manggekompo.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Untuk mengasah kemampuan berolahraga Bola Voli remaja dalam bingkai kompetisi yang sehat, Karang Taruna "Bhakti Remaja" Desa Kala, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima menggelar turnamen Bola Voli Cup Tingkat Kabupaten dan Kota Bima Tahun 2020 selama dua Bulan kedepan. Turnamen tersebut dimulai sejak Rabu 8 Okteber 2020.

Turut terlibat dalam turnamen tesebut, PBVSI Kabupaten Bima, Camat Donggo, Pemerintah Desa Kala, dan Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kala.

Turnamen tersebut, dilaksanakan selama dua bulan, dimana pembukaan telah dilaksanakan (8/10) dan direncanakan akan berakhir Bulan November tahun 2020. Kegiatan olahraga yang dipusatkan di lapangan Manggekompo Desa Kala ini, diikuti oleh 60 club yang tersebar di Kabupaten dan Kota Bima. “Turnamen ini kami buka untuk seluruh club yang ada di Kabupaten dan Kota Bima,” ujar Ketua Panitia, Makruf, S. Pd, kepada visioner, Senin (19/10/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut terinspirasi dari sejumlah prestasi pemuda di Kabupaten Bima yang kerap kali mengikuti turnamen Volly Ball di berbagai kesempatan. 

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Bola Voli Cup Tingkat Kabupaten dan Kota Bima, Makruf, S. Pd, (Baju Biru).

Makruf menjelaskan, guna menyediakan fasilitas untuk mengasah kemampuan permainan Bola Voli generasi muda, maka Karang Taruna “Muda Bakti” menggelar kegiatan yang dimaksud.

Kemudian untuk sumber dana, Makruf mengaku kegiatan tersebut ditambah dari swadaya dan dipungut dari pendaftaran para club.

Komentator Turnamen Bola Voli Cup, Abdul Halik, SE.
Komentator handal Desa Kala, Halik, SE, mengatakan, turnamen seperti ini pertama kali diselenggarakan di Kecamatan Donggo. Suatu kebanggaan bagi para pemuda dan tentunya menjadi suatu peghargaan khusus untuk Kecamatan Donggo. "Selain ajang Silaturrahmi, Kami juga memperkenalkan keindahan alam seperti tempat wisata yang ada di Kecamatan Donggo kepada para pemain dan pengunjung dari luar Kecamatan Donggo," tuturnya.

Ketua Karang Taruna Bhakti Remaja Desa Kala, Mahtir, S. Pdi.
Sementara itu, Ketua Karang Taruna "Bhakti Remaja" Desa Kala, Mahtir S. Pdi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program pada bidang olahraga Karang Taruna yang bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dan ajang untuk bersilaturrahim antar pemain yang ada di Kabupaten dan Kota Bima.
Ketua Harian PBVSI Kabupaten Bima, Mahfud, S. ST, Par.

Ketua Harian PBVSI Kabupaten Bima, Mahfud, S. ST, Par yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut (8/10) mengatakan, olahraga itu bersifat mempersatukan, semoga dengan turnamen ini, seluruh pemain dan penyelenggara bisa menyajikan permainan yang menarik untuk di tonton dan menyatukan.

“Dari turnamen ini, semoga lahir olahragawan yang dengan jantan menerima kemenangan dan kalah dalam keadaan terpuji,” harapnya.

Club Putra Gudang Garam Mycom.

Dirinya juga berharap, semoga kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan aman dan tertib. Jauh dari pertengkaran dan saling sengketa. 

“Kemenangan bukan semata-mata yang harus diraih dari setiap pertandingan. Namun yang penting, prosesnya selama pertandingan bisa dilalui dengan baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” jelasnya. 

Kepala Camat Donggo, Ardavis, S. ST, S. Sos.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Camat Donggo, Ardavis, S. ST, S. Sos, secara pribadi dan Pemerintah, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Bola Voli ini. "Tak lupa pula, kami mengucapkan terimakasih kepada peserta Turnamen yang turut berpatisipasi dalam lomba ini," katanya.

Club Putri Monggonao Kota Bima.

Ia berharap, pada Turnamen Bola Voli kali ini, dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses pemberdayaan berbagai potensi di Kabupaten dan Kota Bima dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di tingkat tingkat Kabupaten dan Kota Bima.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Bola Voli adalah salahsatu olahraga yang populer baik di tingkat Nasional maupun Internasional, dalam perkembangannya saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti, dengan makin banyaknya kejuaraan Voli yang diadakan baik di tingkat daerah maupun di tingkat Nasional," ungkap Ardavis.

Kepala Desa Kala, Drs. Hajairin.

Sedangkan Kepala Desa Kala, Drs. Hajairin mengatakan, event yang diselenggarakan ini, merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan pada bidang olahraga, sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, tujuan dari kegiatan ini, untuk membangkitkan semangat masyarakat dan memupuk Sportivitas Antar Club, serta mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga Bola Voli.

Club Putri Sambinae Kota Bima.

Selanjutnya, Kades Kala juga berpesan kepada seluruh club, termasuk seluruh warga pecinta Bola Voli untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, apalagi saat ini wabah Covid-19 semakin bertambah.

Club Putri Mande Kota Bima.

"Jangan sampai olahraga yang bertujuan membudayakan masyarakat hidup sehat dan memberikan tontonan hiburan masyarakat, justeru membahayakan kita sendiri dan orang lain kerana ketidak kepedulian kita untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.