Positif Covid-19, Mantan Sekda Dompu Meninggal Dunia

Proses Pemulangan jenazah Dari Ruang Isolasi RSUD Dompu ke Rumah Duka.

Visioner Berita Dompu NTB-Salah satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Dompu, Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 16.30 Wita, meninggal dunia. Pasien yang bernama H. Sudirman A Majid (laki laki 68 tahun) mantan Sekda Dompu, warga Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu ini, meninggal di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu. 

Kepala seksi Hubungan Kemasyarakatan (Kasi Humas) dan Pemasaran RSUD Dompu Ida Fitriani, S.Keb, Bd, kepada sejumlah wartawan membenarkan bahwa alhmahrum merupakan salah satu pasien Covid-19. "H. Sudirman A Majid meninggal dunia di ruang isolasi," ujarnya. 

Pasien ini, awalnya dirawat di ruang kelas 1 VIP RSUD Dompu dan masuknya pada hari Jumat (16/10/2020), kemudian dilakukan sweb test pada hari Sabtu (17/10/2020) dan hasilnya positif Covid-19. 

"Tes sweb dilakukan kemarin Sabtu pagi hari dan dikeluarkan hasilnya pada siang hari yang menyatakan positif, tadi sekira pukul 16.00 Wita pasien meninggal dunia," jelas Ida Fitriani, S.Keb, Bd. 

Disinggung mengenai penanganan jenazah? 

Lanjut Ida Fitriani, S.Keb, Bd, malam ini pihak rumah sakit akan melakukan pemulasaran jenazah kemudian dipulangkan ke Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Dompu, untuk dikuburkan berdasar protap Covid-19 dan alhamdulillah pihak keluarga almarhum sudah koorperatif.

"Berdasarkan keinginan keluarga, almarhum akan dikuburkan besok pagi (Senin 18/10/2020) di Lakey tempat keluarganya dan berdekatan dengan kuburan istrinya," ungkapnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.