Terimakasih Kemenhan RI, Bantuan 80 Unit Sepeda Motor Trail Baru Merk Honda Diserahkan ke Kodim 1608/Bima

Inilah 80 Unit Sepeda Motor Trail Merk Honda CRF 150 L Bantuan Dari Kemenhan RI Tahun 2023 Untuk Kodim 1608/Bima

Visioner Berita Kota Bima-Perhatian Kementerian Pertahanan dan Keamanan (Kemenhan) RI untuk TNI dibawah kendali Menhan,  Jenderal TNI (Purn), H. Prabowo Subyanto diakui bukan sekedar wacana. Tetapi dijelaskan nyata adanya.

Perhatianya tersebut diakui bukan saja soal pembangunan infrastruktur serta kebutuhan lainya (sarana dan fasilitas) untuk TNI di seluruh Indonesia. Kabar terkini yang diperoleh Media Online www.visionerbima.com melaporkan, Kemenhan RI menyerahkan sepeda motor trail merk Honda CRF 150 L kepada Markas Komando Daerah Militer (Makodim) di Nusantara.

Masih menurut informasi yang dihimpun oleh Media ini, di NTB disebutkan ada beberapa Makodim yang diberikan bantuan sepeda motor trail dimaksud. Dan sepeda motor tersebut diakui masih baru. Dan dijelaskan pula, di NTB yang paling banyak menerima bantuan sepeda motor Honda trail dari kemenhan RI tersebut adalah Kodim 1608/Bima dibawah kendali Dandim, Letkol Inf Muhammad Ziul Hak, S.Sos.

Secara terpisah Dadim 1608/Bima, Letkol Inf Muhammad Ziul Haq membenarkan adanya bantuan sebanyak 80 unit sepeda motor merk Honda Trail jenis CRF 150 L dari Kemenhan RI tersebut. Untuk itu, pihaknya menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Kemenhan RI.

“Alhamdulillah, 80 unit sepeda motor tersebut telah kami terima. Dan tentu saja bantuan tersebut sangat membantu kami di Kodim 1608/Bima. Untuk itu kami nyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan pengormatan yang setinggi-tingginya kepada Menhan RI,” ujarnya kepada Media ini, Minggu (28/5/2023).

Dandim 1608/Bima menandaskan, 80 unit sepeda motor tersebut diterimaoleh phaknya pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 14.30 Wita. Menuju Kodim 1608/Bima, diakuinya bahwa 80 unit sepeda motor Honda trail tersebut diangkut menggunakan dua unit truk dari PT. Elang Sukses Mardika.

“Tiba di Makodim 1608/Bima, 80 unit sepeda motor tersebut langsung dilakukan pengecekan. Hal tersebut dilakukan oleh  Kasdim 1608/Bima, Myor Czi Edi Gustaman. Moment pengecekan kendaraan terebut juga disaksikan oleh 25 orang anggota Kodim 1608/Bima,” terangnya.

Dandim 1608/Bima kemudian merinci bantuan dari kemehan RI yang diterimanya terebut. Yakni, jenis sepeda motor: Trail 150 CC, merk/type: Honda CRF 150 L, jumlah: 80 unit, Helm:80 buah, kunci kontak: 80 set, buku manual:80 pcs, spion kiri/kanan:80 set, dan driver set:80 set.

“Dan seluruhnya Seluruhnya dalam kondisi sangat baru dan sangat baik pula. Soal sepeda motor bantuan ini, Insya Allah akan kami rawat dengan baik. Dan dipergunakan dengan sangat baik sesuai peruntukanya. Lebih jelasnya, 80 unit sepeda motor dari Sesbaranahan Kemehan RI ini diperuntukan kepada Kodim 1608/Bima dalam rangka operasional personel dalam melaksakan tugas,” pungkasnya. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.