Aksi Mulia Kapolsek Kilo Untuk Masjid, Beri Bantuan Satu Unit Mixer Power

Moment Penyerahan Mixer Power Oleh Kapolsek Kilo,Ipda Eka Farman, SH Kepada Pihak BKM Masjid Almujahidin Pancasila Desa Kilo

Visioner Berita Kabupaten Dompu-Perhatian Kapolsek Kilo-Polres Dompu, Ipda Eka Farman, SH diakui bukan saja terkait soal Kamtibmas setempat. Tetapi aksi mulianya juga diterjemahkanya melalui salah satu Masjid di Kilo melalui bantuan satu unit mixer power. Sekedar catatan, mixer power tersebut berfungsi membantu pengatur suara baik di saat Adzan maupun kebutuhan para Khotim pada tiap Jum’at tiba.

Lebih jelasnya, pada Rabu (14/6/2023) Kapolsek Kilo menyerahkan satu uni mixer power untuk Masjid Al-Mujahidin Pancasila Desa Malaju Kecamatan Kilo-Kabupaten Dompu. Perstiwa mulia yang dilaksanakan oleh Kapolsek Kilo tersebut dibenarkan oleh Kapolres Dompu melalui Kasubsi Humas & Penmas Polres setempat, Aiptu Hujaifah kepada sejumlah Awak Media, Rabu (14/6/2023).

Hujaifah menjelaskan, pemberian bantuan tersebut dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Polri dalam upaya membina koordinasi yang baik dengan tokoh-tokoh masyarakat terutama tokoh agama setempat.

Secara terpisah Kapolsek Kilo, Ipda Eka Farman, SH mengatakan bahwa bantuan satu unit pengatur suara tersebut diterima secara langsung oleh pengurus BKM Masjid Al-Mujahidin Pancasila Desa Malaju.

“Jenis bantuan yang diberikan tersebut yakni berupa mixer power merk griffbest GB 404FX. Sementara nominal nilai harganya, tentu tidak bisa kami beberkan di ruang publik. Tetapi yang terpenting, kita berharap agar pengeras suara tersebut bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh Marbot pada Masjid itu pula,” papar Eka Farman.

Eka Farman menandaskan, penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan setelah melaksanakan kegiatan ibadah Sholat Dzuhur secara berjamaah pada Masjid itu pula. Sementara bantuan tersebut diserahkan karena pertimbangan bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini alat pengeras pada Masjid itu mengalami kerusakan.

“Kami juga berharap agar bantuan ini bisa semakin melekatkan hubungan antara antara Polri dengan masyarakat setempat. Dan untuk ke depanya, kami berharap agar sinergitas antara masyarakat dengan Polri yang berkaitan dengan Kamtibmas bisa semakin kuat,” harap Eka Farman. (FAHRIZ/ZOEL/RUDY/AL) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.