Mutasi Jabatan di Polres Bima Kota, Herman Jadi Wakapolres dan Mujahidin Menempati Job AKBP di Polda NTB

Moment Sertijab dan Pisah Sambut di Polres Bima Kota, Jum'at (25/8/2023)

Visioner Berita Kota Bima-Lebih dari satu tahun Kompol Herman, SH menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bima. Setelah membuktikan kinerja terbaiknya selama menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bima, sosok yang dikenal baik dan tidak memiliki sekat dengan semua orang dari Etnis Donggo ini kini Herman menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Bima Kota menggantikan posisi Kompol Mujahidin, S.Sos.

Sementara Mujahidin, tercatat lebih dari satu tahun pula menjabat sebagai Wakapolres Bima Kota. Selama itu pula, selain membantu Kapolres Bima AKBP Rohadi, S.IK, MH (Kapolres Bima Kota)-Mujahidin juga disebut-sebut telah banyak memberikan kontribusi terbaiknya. Antara lain mantan Kasat Reskrim Polres Bima Kota ini (Mujahidin) ikut andi dalam membangun keragaman strategis dalam pengungkapan kasus-kasus kejahatan di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Antara lain soal Curanmor, Curas, Narkoba dan lainya. Setelah memberikan kontribusi terbaiknya selama menjabat sebagai Wakapolres Bima Kota, kini Mujahidin dimutasi untuk menempati jabatan baru sebagai Pejabat Sementara (PS) Kasubdit Kawasan Tertentu (Waster) pada Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda NTB. Hal itu berkorelasi dengan Perusahaan-Perusahaan seperti Pertamina, Pertambangan, dunia Perbankan dan lainya. Dan kursi jabatan yang ditempati Mujahidin tersebut merupakan job AKBP.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Mujahidin kepada Herman tersebut sudah dilaksanakan. Dan pada Jum’at (25/8/2023), digelar acara pisah-sambut yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKNBP Rohadi, S.IK, MH. Kegiatan penting terebut dilaksanakan di Mapolres Bima Kota yang dihadiri oleh Ibu-Ibu Bhayangkari, PJU Polres Bima Kota, Polsek dan lainya.

Pada moment yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan Sertijab Kapolsek dan lainya di wilayah hukum Polres Bima Kota. Sertijab ini diakui menindaklanjuti Surat Keputusan Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto.

Adapun pejabat lainya yang di Sertijab pada moment teresebut Kabag Ops Polres Bima Kota dari pejabat lama Kompol Nusra Nugrahan. Posisi Nusran digantikan oleh baru AKP Dedi Supriadi. Dan Nusra menempati sebuah jabatan baru di Polda NTB.

Kasat Lantas dari pejabat lama Iptu Abdul Rahman Virga pada pejabat baru Iptu Novit Haru Prasetyo. Abdurahman kini menempati salah satu jabatan baru di Mapolres Lombok Timur (Lotim). Kabag Binmas dari pejabat lama AKP Sulaiman kini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Sape. Dan jabatan sebagai Kasat Binmas tersebut, kini ditempati oleh Iptu Suratno yang seblumnya menjabat sebagai Kapolres Rasanae Tmur.

Kapolsek Lambu dari pejabat lama Iptu Ruhdin dinyatakan telah pensiun secararesmi. Dan jabatan tersebut (Kapolsek Lambu) kini ditempati oleh Iptu Budi Rohadi yang semula menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Bima Kota. Sedangkan yang menjabat sebagai Kapolres Rasanae Timur saat ini adlaah. Sedangkan Kapolsek Asakota yang sebelumnya ditempati oleh AKP H Syamsuddin namun kini digantikan oleh Iptu Hairulnurrahman yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intelkam Polres Bima Kota.

Sedangkan posisi Kasiwas dari yang semula ditempati oleh AKP Dedi Supriadi, kini digantikan oleh AKP H Syamsuddin yang sebelumnya menjabat sebagai KapolsekAsakota. Sedangkan Kapolsek Langgudu yang sebelumnya ditempati oleh Iptu Kodrat, kini digantikan oleh Iptu Rus'an.

Pada moment Sertijab yang dirangkaikan dengan pisah-sabutWakapolres Bima Kota tersebut, Kapolres setempat AKBP Rohadi dalam sambutanya menegaskan bahawa mutasi jabatan adalah hal yang wajar dan biasa. Hal tersebut diakuinya selalu terjadi setiap saat untuk kepentingan organisasi dan upaya pembinaan karir personil, sebagai penyegaran dan kaderisasi serta optimalisasi rekam jejak jabatan Perwira di lingkungan Polri.

“Kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas di Polres Bima Kota selama ini, saya sebagai pribadi dan selaku pimpinan serta keluarga besar Polri Polres Bima Kota menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama ini. Selanjutnya bagi pejabat baru yang dilantik, saya tegaskan agar mampu membuktikan pengabdian terbaiknya dan tetap menempatkan diri sebagai pelayan yang baik bagi masyarakat,” imbuh Rohadi.

Dengan pengalaman tugas yang dimiliki para Perwira, untuk kedepan Rohadi berharap agar bisa bekerja dengan baik di tempat tugas yang baru. Sementara pada pejabat yang baru dilantik, AKBP Rohadi kembali berharap agar apa yang teah dirintis dan dilaksanakan pejabat lama bisa dipertahankan serta ditingkatkan.

“Inovasi dan kreativitas yang bersifat membangun harus tercipta, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat bisa terwujud dan terciptanya kondisi keamanan yang kondusif, baik internal pun eksternal,” harap Rohadi.

Tak hanya itu, Rohadi menghimbau kepada pejabat baru agar meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan instansi terkait. Hal itu dimaksudkan agar tercipta kesinambungan kerja, pengabdian dan pelayanan terbaik kepada pada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sinergitas dan kerjasama yang baik itu sangat diperlukan. Tetapi yang sangat penting adalah membuktkan kinerja terbaik untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” terang Rohadi.

Liputan langsung sejumlah Awak Media melaporkan, usai Sertijap dan pisah-sambut tersebut dilanjutkan dengan acara ramah-tamah. Pada moment yang bersamaan juga dirangkaikan dengan acara penyerahan hadiah lomba serta pemberian cindera mata kepada sejumlah pejabat yang pindah ke Polda NTB oleh kapolres Bima Kota, Ketua Bhayangkari setempat dan lainya.

Pada moment itu pula, mantan Wakapolres Bima Kota, mantan Kasat Lantas Polres Bima Kota dan mantan Kabag Ops Polres Bima Kota menyataan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota karena telah ikut berpartisipasi membantunya dalam setiap melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri. Oleh karenanya, kerjasama yang baik ini harus bisa dijaga, dipertahankan dan dilestarikan sampa kapanpun.

Bagi ketiga pejabat Polri yang berpindah tugas di luar Kota Bima tersebut, Bima diakui sebagai daerah yang sangat ramah, aman dan sangat kondusif. Kondisi tersebut, ditegaskan sebagai bantahan keras atas stigma buruk sejumlah orang tentang Bima. Dan ketiganya juga menyatakan, masyarakat Bima sangat kental dengan nilai agamanya, memiliki humanisme yang sangat tinggi serta sejak dulu dan sampai saat ini mampu mempertahankan hidup rukun dengan agama-agama lainya.  

Tak hanya itu, ketiga pejabat tersebut menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Bima Kota, AKBP Rohadi, S.IK, MH atas bimbinganya selama menjalankan tugas di Mapolres Bima Kota. Pernyataan yang sama juga disampaikanya kepada seluruh Polres Bima Kota yangs sejak dulu hingga saat ini masih mampu mempertahankan soliditas yang sangat tinggi. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.