Ratusan Anak TK PAUD Kecamatan Donggo Semarakkan Karnaval HUT ke-78 RI

Visioner Berita Kabupaten Bima-Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78,  Korwil Dikpora Kecamatan Donggo, Rostina, S.pd secara langsung memberangkatkan ratusan siswa serta rombongan karnaval yang diikuti 35 Taman Kanak-kanak (TK) dan  lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Donggo, Sabtu (12/08/2023).

Dalam kegiatan karnaval tersebut, ratusan siswa mengenakan beragam pakai adat Mbojo, TNI, Polri, dan ada yang berpakaian tenaga kesehatan. Mereka memulai jalan santai dari depan Mesjid Baiturahman dan selesai di Lapangan Desa Doridungga, Dusun Lakeke Kecamatan Donggo.

Korwil Dikpora Kecamatan Donggo, Rostina, S.pd memberikan apresiasi tinggi kepada para siswa, guru, dan orang tua siswa. Menurutnya, karnaval menjadi ajang tepat untuk mengenalkan keberagaman budaya di Indonesia. Kegiatan karnaval yang dikemas dengan menarik akan membekas di ingatan anak-anak.

"Kami apresiasi atas antusias pengelolaan TK PAUD yang berpartisipasi mengikuti karnaval HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini," ujar  Rostina, melalui keterangan tertulis via WatsAAp.

Secara khusus, Rostina memberikan pujian kepada guru dan orang tua siswa. Kata dia,  ajang karnaval sebagai ruang berkreasi dan ekspresi yang dapat dirasakan anak-anak maupun guru.

"Meski kegiatan carnaval ini merupakan agenda tahunan saat momentum HUT Kemerdekaan. Antusias para pengelola PAUD, orang tua siswa bahkan anak-anak sangat tinggi. Bahkan, mereka rela berpanas-panasan," apresiasinya.

Lebih lanjut, dia mengatakan anak-anak di lembaga PAUD lebih banyak dikenalkan dengan nilai luhur budaya dan soft skill. Pendidikan karakter bagi anak di usia anak menjadi bekal penting di masa mendatang. Pada masanya nanti, pendidikan karakter menjadi pondasi tumbuh kembang anak.

"Ini salah satu cara kita mendidik anak untuk merasakan perjuangan para pahlawan kita. Panas dan dahaga tapi tetap semangat mengusir penjajah di Bumi kita Pertiwi," tandasnya. (Joel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.