Unggah Video Saat Pesta Sabu di Facebook, Remaja di Monta Digelandang ke Polres Bima

Terduga Pelaku

Visioner Berita Kabupaten Bima-Diduga mengunggah video saat pesta sabu dalam akun Facebook pribadinya, MF (17) warga Kecamatan Monta harus digelandang ke Polres Bima, Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 18.00 wita.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto melalui Kasat Narkoba IPTU Sukardin menyampaikan, terduga pelaku sebelumnya memamerkan video bersama teman-temanya sedang pesta sabu, dalam video itu ia menunjukkan satu poket sabu sambil mengatakan dalam Bahasa Bima “Narkoba ke re. Polisi ake re Narkoba, Mai ra polisi e, nami ara [Desa] Sondo polisi e, siap salah!”

"Perkataan itu secara harfiah dalam Bahasa Indonesia, “Narkoba ini. Polisi ini Narkoba. Marilah polisi, kami di [Desa] Sondo ini polisi. Siap salah," ungkapnya, minggu (3/9/2023).

Anggota yang mengetahui video itu beredar luas karena banyak yang membagikan dalam Facebook kata Kasat, langsung mencari tau identitas terduga pelaku. 

Hasilnya, tim berhasil mengamankan MF dengan barang bukti satu poket sabu yang ditemukan disaku celana bagian belakang terduga pelaku.

"Saudara MF diamankan karena diduga menguasai, memiliki, menjual, atau mengedarkan Narkotika Jenis Shabu, sebagaimana diatur dalam UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," katanya. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.