Kota Bima Raih Penghargaan Dari Kementerian PUPR, Ini Kata Kadis Perkim

Kadis Perkim Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Malam puncak HAPERNAS (Hari Perumahan Nasional) yang diselenggarakan oleh kementerian PUPR melalui Dirjen Perumahan yang bertempat di auditorium Kementerian PUPR, di buka langsung menteri PUPR Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.sc.

Acara HAPERNAS tahun ini berlangsung meriah dan dinamis, pemandu acara Andi F. Noya (Presenter Kick Andi) dengan style ceplas ceplos menghidupkan suasana diskusi dengan tema "Melanjutkan Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak Berkelanjutan dan Terjangkau Untuk Semua".

Kadis Perkim Kota Bima A. Faruk S.T. Par M.Si pada media ini mengatakan, Kota Bima mendapat salah satu penghargaan terbaik secara nasional dalam pengelolaan rumah khusus New Side Development yang terletak di lingkungan Kedo Kelurahan Ule.

Kriteria penilaian antara lain, kata aba Faruk sapaanya, kelengkapan administrasi penghunian, adanya perwali pengelolaan, tingkat penghunian yang sudah 100 porsen dukungan APBD dalam pengelolaan NSD, tingginya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan, adanya giat gotong royong, pemanfaatan halaman rumah untuk sayur dan tanaman hijau, swadaya masyarakat membangun fasilitas umum seperti masjid dan lain-lain.

"Alhamdulilah Walikota Bima H.M. lutfi, SE mengapresiasi penghargaan dari kementerian PUPR, dan berharap sinergitas antara pemerintah pusat dengan daerah terus ditingkatkan, dalam rangka membuka akses masyarakat kota bima yang belum memiliki fasilitas rumah layak huni yang nyaman dan terjangkau. Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk memback up program-program pemerintah pusat khususnya kementerian PUPR yang hadir dikota bima," ujar mantan Lurah Pane ini, Jum'at (1/9/2023).

Selaku Kepala Dinas Kerumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, sambungnya, menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan cambukan dalam mengoptimalkan fungsi pelayanan pada masyarakat Kota Bima, khususnya dilingkunga NSD dan Rusunawa.

Faruk pun menyambut antusias adanya tawaran dari dirjen perumahan melalui balai penyedia perumahan Nusa tenggara 1 yang siap menganggarkan program yang sama untuk mengurai angka back log yaitu, adanya kesenjangan antara jumlah KK yang terus meningkat sementara tidak berbanding lurus dengan ketersediaan rumah layak huni yang terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah di bawah UMR Kota Bima.

"Pemerintah Kota Bima diminta komitmen menyediakan lahan yang di butuhkan untuk pembangunan rumah khusus tersebut,”tandasnya. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.