Blokir Jalan, Lima Orang Provokator Diamankan Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Lima Terduga Pelaku Pemblokiran Jalan

Visioner Berita Kota Bima-Diduga sebagai dalang yang blokir jalan di Cabang Wora Kecamatan Wera, 5 orang warga Desa Wora diamankan oleh Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota, Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 14.30 wita.

5 orang tersebut berinisial MRP, WR, AJ, RU dan RS. Mereka merupakan warga Desa Wora dan tinggal di dusun yang berbeda. Mereka diamankan usai Tim Puma membuka paksa blokade jalan di Cabang Wora.

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, Awalnya Tim Puma mendapat informasi terjadi pemblokiran jalan oleh warga Desa Wora. Hal itu dipicu oleh keributan antara pemuda Desa Wora dan Desa Tawali pada hari Minggu, tanggal 12 November 2023, sekitar pukul 01.00 Wita.

Dalam keributan tersebut, seorang pemuda dari Desa Wora terkena panah dan laporan kejadian tidak mendapat tanggapan cepat dari Polsek Wera.

Menyikapi hal ini, masyarakat Dusun Wora kemudian melakukan pemblokiran jalan sebagai bentuk protes terhadap penanganan yang dianggap lambat. Tim Puma 1 yang mendapatkan informasi tersebut, langsung menuju lokasi kejadian bersama Kapolsek Wera dan anggota.

Dengan sigap, tim membuka paksa pemblokiran jalan tersebut dan berhasil mengamankan lima orang yang diduga sebagai provokator atau dalang dari tindakan pemblokiran tersebut.

"Para pelaku diamankan dan dibawa ke Mako Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku," ungkapnya, Kamis (16/11/2023).

Kapolres Bima Kota AKBP ROHADI, S.I.K, menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menegakkan hukum secara adil dan transparan. Masyarakat diminta untuk tidak memblokir jalan yang dapat merugikan orang lain. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.