Koramil 1608-05/Donggo Atasi Perselisihan Antar Warga Desa Punti dan Songgela

Warga Desa Punti Saat Mendengarkan Arahan Dari Danramil 1608-05/Donggo

Visioner Berita Kabupaten Bima-Perselisihan antar warga Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima dan Songgela Kelurahan Ule Kota Bima berakhir damai. Koordinasi Pemerintah Desa Punti, Danramil 1608-05/Donggo dan Babinsa setempat, berhasil mencegah puluhan warga Desa Punti dari aksi main hakim sendiri.

Danramil 1608-05/Donggo Lettu Inf Syafrudin mengatakan, koordinasi ini perlu dilakukan untuk mencegah keributan antar warga Desa Punti dengan warga Songgela.

"Upaya yang kami lakukan ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Untuk itu kita perlu komunikasi yang baik untuk mendapatkan solusi," katanya, Selasa (21/11/2023).

Berawal adanya laporan dari Babinsa Desa Punti, Sertu Munir terkait adanya permasalahan antar warga desa punti dan warga songgela, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi.

"Saya langsung menuju lokasi di dermaga punti dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Sekaligus mengarahkan pemuda dan warga desa Punti agar tidak mengambil langkah yang gegabah, karena kita hidup di negara hukum," tuturnya.

Dari proses koordinasi yang dilakukan oleh berbagai pihak, akhirnya perselisihan kedua kubu dapat teratasi dan berujung damai. 

"Alhamdulillah, semua permasalahan bisa diselesaikan dengan baik melalui musyawarah dan mufakat," imbuhnya.

Turut terlibat mengatasi perselisihan antar warga tersebut, Danramil 1608-05/Donggo, Lettu Inf Safrudin, Babinsa Punti, Sertu Munir, Bhabinkamtibmas Punti, Arif Purnawarman, Kades Punti, Ijman Hakim, Kadus Punti, Mahfud dan Ketua BPD Punti, Hanamzah. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.