Dua Pelajar di Dompu Alami Patah Tulang Akibat Tiang Listrik Roboh

Proses evakuasi korban yang tertimpa Tiang Listrik Roboh.

Visioner Berita Kabupaten Dompu-
Naas menimpa dua pelajar di Kabupaten Dompu. Mereka mengalami patah tulang tertimpa Tiang Listrik roboh tepat ditengah jalan. 

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Mbawi, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB kemarin, Rabu (21/11/2023/ sekitar pukul 13:40 Wita.

Dua korban bernama Wira (16) dan Elsa Sinta (18). Keduanya berasal dari Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten setempat.

Motor yang dikendarai korban hancur. Selain patah tulang, korban juga mengalami luka lecet.

Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Zuharis membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, peristiwa naas yang menimpa pengguna jalan tersebut bermula petugas PLN Dompu melakukan pemasangan kabel pada Tiang Beton di sepanjang jalan Lintas Desa Mbawi sampai Desa Wawonduru.

"Iya benar. Dua pelajar itu tertimpa Tiang Listrik yang roboh," jelasnya. 

Zuharis mengatakan, saat penarikan Kabel berlangsung tiba-tiba. Dua tiang Beton roboh hingga menimpa korban yang saat itu melintas.

"Awalnya, penarikan kabel listrik pada tiang beton itu dilakukan petugas PLN Dompu secara manual menggunakan tangan. Tak berselang lama, mereka menariknya dengan menggunakan kendaraan hingga tiang listrik itu roboh dan menimpa pengguna jalan," bebernya.

Karena benturan keras, korban seketika jatuh pingsan. Kemudian, warga sekitar membawa korban ke rumah sakit. 

“Korban Wira mengalami patah tulang pada bagian tangan kanan, sedangkan Elsa Sinta mengalami sok dan luka lecet,” ujarnya.

Ia mengaku pihaknya telah turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta membantu proses pemindahan tiang listrik yang menghalangi jalan.

“Kami juga sudah bertemu keluarga korban guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan,”  pungkasnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.