Sungguh “Biadab”, Gara-Gara Ditegur Merokok di Dalam Kelas, Oknum Pelajar Ini Aniaya Guru Olah Raga Hingga Babak Belur

Pelaku Dikabarkan Sudah Diamankan di Polres Bima

Korban, Sofiyan, S.Pd

Visioner Berita  Kabupaten Bima-Fenomena pemukulan terhadap guru oleh oknum pelajar khususnya di Bima, sesungguhnya bukan hal baru. Kasus memalukan dan dinilai mencoreng dunia pendidikan tersebut diakui pernah terjadi di Bima beberapa tahun silam.

Peristiwa yang dinilai “biadab” tersebut kini kembali terjadi di Bima. Tepatnya di SMKN 1 Woha-Kabupaten Bima. Seorang guru Olah Raga pada sekolah setempat, Sofiyan, S.Spd terlihat babak belur pada bagian wajahnya. Usut-punya usut, ia diduga keras dianiaya oleh seorang oknum pelajar setempat berinisial MH (16).

Konon kabarnya, Sofiyan dianiaya hingga babak belur lantaran menegur oknum pelajar tersebut merokok di dalam kelas. Peristiwa yang dinilai menampar keras dunia pendidikan serta orang tua ini, terpantau viral di beranda Media Sosial (Medsos) pada Selasa sore (7/11/2023).

Sejumlah netizen terlihat memposting foto korban yang babak belur dan foto oknum pelajar yang dinilai jauh dari nilai-nilai penting bagi kehidupan berbangsa, beragama dan bernegara tersebut. Lagi-lagi di beranda Medsos, para netizen menghujat pelaku dengan kata-kata kasar karena merasa sangat kesal dengan tindakannya terhadap Guru Olah Raga dimaksud.

Tak hanya itu, para netizen juga mendesak agar oknum pelajar tersebut segera dikeluarkan dari SMKN 1 Woha dan kemudian dikembalikan kepada orang tuanya. Tak hanya itu, para netizen juga meminta kepada seluruh sekolah di NTB untuk tidak menerima oknum pelajar itu.

Perstiwa memalukan ini juga berhasil memicu para Guru Olah Raga yang tergabung di dalam Forum Kesatuan Guru Olah Raga (FKGO) Kota Bima yang dinakhodai oleh Ikbal Tanjung, S.Pd marah besar. Kemarahan Ikbal Tanjung dalam kaitan itu, terlihat ditandai dengan postingannya di beranda Media Sosial (Medsos) dengan nada keberatan atas tindakan oknum pelajar dimaksud terhadap Sofiyan.

“Guru di manapun tentu saja sangat keberatan atas kasus yang menimpa Sofiyan. Karena kasusnya sudah dilaporkan ke Polisi, kami berharap agar oknum pelajar tersebut dihukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Kabar terkini yang kami dapatkan, oknum pelajar penganiaya guru tersebut sudah diamankan di Polres Bima,” ungkap Ikbal Tanjung.

Inilah Pelaku dan Dikabarkan Sudah Diamankan Oleh Pihak Polres Bima, Selasa (7/11/2023)

Sampai saat ini, terpantau sejumlah nitizen terlihat masih membagikan postingan terkait kasus dimaksud. Berbagai bentuk hujatan terlihat diarahkan kepada oknum pelajar dimaksud.

Hingga berita ini ditulis, Kapolres Bima AKBP Hariyanto, S.IK, SH maupun Kasat Reskrim setempat, AKP Masdidin, SH belum berhasil dikonfirmasi. Sebab, sampai saat ini Handphone (HP) milik Masdidin terlihat masih dalam keadaan off (mati).

Namun kebenaran informasi tentang telah diamankan pelaku penganiaya Guru Olah raga tersebut, terkuak melalui sebuah dokumentasi berupa foto yang diperoleh Media ini pada Selasa Sore (7/11/2023). Foto tersebut memperlihatkan pelaku yang sedang duduk sembari menundukan kepada dengan seorang personil Polres Bima.

Lokasi foto tersebut seperti di salah satu ruangan di Sat Reskrim Polres Bima. Masih soal kasus ini, sejumlah pegiat dikabarkan akan segera turun ke lapangan. Tak hanya itu, pihak DP3A2KB Kabupaten Bima pun dikabarkan akan melakukan hal yang sama.

Terlepas dari peristiwa penganiayaan terhadap Sofiyan tersebut, ada juga netizen yang mendesak Polisi agar segera melakukan tes urine kepada pelaku. Tujuanya agar memastikan apakah yang bersangkutan sudah terjangkit Narkoba atau sebaliknya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.