GPDeska Kecamatan Donggo Gotong Royong Bersihkan Lumpur dan Perbaiki Jalan Rusak

GPDeska Saat Perbaiki Jalan Rusak

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sekelompok pemuda Desa Kala Kecamatan Donggo yang tergabung dalam komunitas Gerakan Pemuda Desa Kala (GPDeska), gotong royong membersihkan lumpur dan perbaiki jalan rusak di Desa setempat, Selasa (16/1/2023).

GPDeska Kecamatan Donggo menambal kubangan jalan raya kewenangan Pemerintah Kabupaten Bima mulai perbatasan Wadu Kopa- Kala sampai di perbatasan Kala - O'o Donggo.

Selain itu, lumpur akibat hujan November lalu membuat jalan raya sepanjang 50 meter dipenuhi lumpur pegunungan. Hal ini diakibatkan karena tidak adanya irigasi.

Ketua GPDeska Kecamatan Donggo, Wawan Setiawan, mengungkapkan aksi ini dilakukan atas dasar kehilangan moralitas pemerintah setempat yang seharusnya menjadi subjek utama dalam penanganan masalah tersebut.

"Bicara lumpur di Desa Kala terjadi sejak 10 tahun yang lalu, setiap tahun terjadi secara berulang-ulang, pertanyaan dimana Pemerintah Desa dan Kecamatan? Babinkamtibmas dan Babinsa?," terangnya.

GPDeska Saat Bersihkan Lumpur di Jalan Ray

Dia menambahkan, aksi GPDeska Kecamatan Donggo tujuannya adalah untuk meringankan beban pengendara roda dua dan roda empat terutama pengendara perempuan baik pelajar SMA maupun pegawai pemerintah.

"Kita berharap semua bersama mengatasi ini baik dari instansi pemerintah Desa dan Kecamatan maupun TNI dan Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) Desa," imbuh Wawan Setiawan yang juga merupakan Mahasiswa STKIP Taman Siswa Bima ini.

Dia juga mengajak semua pemuda lainnya untuk bersama menangani sebab dan akibat dari lumpur ini. Dia yakin, kerjasama ini akan dapat membuat Desa Kala cepat pulih dari insfratruktur.

"Kurangi mengeluh di media sosial. Ayo! bersama-sama kita bisa," tandasnya. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.