Disapu Angin Kencang, Rumah Panggung 16 Tiang di Wera Roboh Tertimpa Pohon Tumbang dan Satu Meninggal

Warga setempat gotong royong membersihkan dan mengevakuasi pohon besar yang tertimpa rumah korban.

Visioner Berita Kabupaten Bima-
Beberapa hari terakhir ini cuaca ekstrem angin kencang disertai hujan melanda sebagian wilayah Bima. Peristiwa ini akhirnya memakan korban jiwa. Satu meninggal dunia dan rumah panggung 16 tiang roboh tertimpa pohon besar akibat disapu angin kencang.

Peristiwa dahsyat ini terjadi di Desa Wera Pai, Kecamatan Wera Kabupaten Bima pagi tadi, Kamis (14/3/2024) sekitar pukul 05.00. Korban diketahui bernama Afandir (64). Sebelum meninggal, korban dievakuasi ke rumah tetangga oleh warga setempat.

"Sebelum peristiwa pohon besar menimpa rumahnya itu, korban sempat makan sahur bersama keluarganya," kata Junaid, Wakil Ketua BPD Desa Wera Pai, dihubungi media online www.visionerbima.com.

Beruntung keluarga korban sendiri selamat dari bencana. Hanya saja, kata Junaid, kejadian ini menyebabkan kerusakan serius rumah korban. 

"Atap rumah korban hancur berkeping-keping dan merusak bagian dalam rumah. Sementara bagian dinding rumah terjatuh di tanah," beber dia.

Warga sekitar bergerak cepat mengevakuasi korban dan keluarga yang terkena dampak. Mereka juga membantu membersihkan puing-puing dan mengevakuasi kerusakan yang terjadi.

"Warga setempat berbondong-bondong membersihkan sekaligus mengevakuasi pohon besar yang menimpa rumah korban," tandasnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.