Tekan Laju Inflasi, Pj. Wali Kota Bima Vicon Rakor Pengendalian Inflasi Maret 2024

Pj Wali Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Pj. Wali Kota Bima, Ir. Mohammad Rum, MT, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara Daring di Ruang Rapat Wali Kota Bima, Senin, 18 Maret 2024.

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap minggu dalam rangka memantau indeks perkembangan harga pada tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Dalan Negeri RI, Tito Karnavian menyampaikan bahwa Rakor pengendalian inflasi tersebut merupakan hal yang perlu diatensi, di samping itu juga untuk menjaga situasi ekonomi dan membantu ekonomi masyarakat Indonesia.

"Saya minta kepada setiap  daerah  agar jeli dan detail dalam memantau IPH dan ketersediaan stok yang ada di daerah masing-masing," ujarnya.

Tak hanya itu, mendagri terus menghimbau agar memberikan atensi khusus serta membuat kebijakan bagi daerah yang pertumbuhan ekonominya rendah.

Beliau juga menyampaikan dari segi laju Inflasi Indonesia menempati peringkat ke 53 dari 186 negara didunia.

"Inflasi kita relatif terjaga dengan baik, diharapkan untuk terus mengupayakan langkah-langkah terbaik untuk terus menekan angka inflasi," harap Tito Karnavian.

Saat ini terdapat beberapa Komoditas yang mengalami kenaikan harga di paling banyak kabupaten dan Kota yaitu Beras, Telur ayam Ras, Daging Ayam Ras, Cabai merah, Cabai Rawit, Selain itu, Beras adalah komoditas yang fluktuasi harganya cukup signifikan selama Maret 2024. 

Kegiatan tersebut Turut hadiri oleh, Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten ,Inspektur, Kepala Bappeda, Kadis Koperindag, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Ketahan Pangan, Kadis Tenaga Kerja, dan Kabag Ekonomi. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.