Shalat Id di Bolo, Bupati Bima Ingatkan Pentingnya Kedermawanan

 


Visioner Berita Bima Kota -  Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriyah jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dengan masyarakat Kecamatan Bolo dan sekitarnya yang berlangsung Rabu 10 April 2024 dimanfaatkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP untuk kembali menekankan pentingnya berbagi khususnya dengan warga yang tidak berkecukupan.

"Alhamdulillahi Rabbil Alamin, pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445 Hijriyah ini Bupati, Wakil Bupati  beserta jajaran Pemerintah Daerah telah melakukan kegiatan Ramadhan Berbagi dan Safari Ramadhan pada 18 kecamatan.  

Kita berharap kegiatan Ramadhan Berbagi dapat mendorong semangat kedermawanan kita semua, khususnya aparatur Pemerintah Kabupaten Bima untuk senantiasa menggaungkan semangat tersebut dalam sebelas bulan berikutnya, khususnya kepada keluarga kita yang belum berkecukupan atau kaum  dhuafa.

Itulah sebabnya, Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah yang bertepatan dengan tahun 2024 pada hari ini mengangkat tema "Dengan Semangat Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kita Tingkatkan Semangat Berbagi dan Kepedulian Terhadap Sesama".

Ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan di hadapan jamaah shalat Id yang dipimpin Imam Ustadz Syamsuri Firdaus, S.Hum dan Khatib Dr. Salahudin. S.Ag., M.Pd di lapangan Kara Desa Kananga Kecamatan Bolo. 

Bupati yang didampingi Ketua DPRD kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, SE.M.IP,  Pj Sekda Suwandi, ST.MT,  para Pejabat Eselon II, Eselon III dan  Ketua Baznas Drs.H Zainuddin MM mengungkapkan,  Tema semangat berbagi dan kepedulian ini mengandung  ajakan yang patut menjadi perhatian kita bersama seluruh komponen di daerah ini bahwa  kedermawanan yang kita tunjukkan melalui beragam ikhtiar untuk membantu dan memastikan bahwa pemerintah dan semuanya hadir untuk membantu sesama.   

Dengan  keikhlasan  dan kemurahan hati menyisihkan sebagian dari rejeki yang kita dapatkan untuk menunaikan zakat,  infak dan sadaqah, Inshaallah  kita akan menjadi UmmatNya yang muttakun, hambaNya yang bertakwa dan tawaddu serta ihsan.

Terang Bupati dihadapan Camat Bolo Dra.Hj Arabiah beserta Muspika, Pengurus PHBI, jajaran pendidikan, alim ulama, tokoh masyarakat dan para jamaah Shalat Id. (ISRAT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.