Header Ads

“Lutfi-Feri Kembali Bobol Basis MANUFER”

*Tumpah-Ruah Massa Sambut Lutfi-Feri Dibuktikan Lewat Video*

Inilah Dokumentasi Video Sambutan Lutfi-Feri di Mande I (4/3/2018)

Visioner Berita Kota Bima-Konstalasi politik jelang Pilkada Kota Bima periode 2018-2023, kian membuktikan “keseksiannya”. Dua Pasangan Calon (Paslon) yakni H. A.Rahman H. Abidin-Hj. Ferra Amelia, SE, MM (MANUFER) Vs Paslon H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) kini tercatat sebagai dua pertarung yang sudah dan sedang membuktikan kehebatannya pada setiap kegiatan mengunjungi warga di seluruh wilayah Kota Bima.  

Pembuktian demi pembuktian tentang tingkat kekuatan penerimaan masyarakat terhadap keduanya, hingga sekarang terus dipertontonkan di muka publik. Pasangan MANUFER alias Petahana, sepertinya ogah kalah dengan kekuatan maha dahsyat yang dimiliki oleh pasangan Lutfi-Feri. Beradu postingan tentang keramaian sambutan masyarakat lewat Media Sosial (Medsos) yang dilakukan oleh pendukung kedua Paslon ini, juga masih berlangsung sampai dengan detik ini.

Tetapi, pasangan Lutfi-Feri tercatat selalu membuat kejutan. Bentuknya, setelah belum lama ini “membombardir” basis Petahana di Kelurahan Sadia Kecmaatan Mpuna, Minggu malam (4/3/2018) pasangan Lutfi-Feri kembali memperlihatkan ke hebatannya di Lingkungan Mande I Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda. Pada moment kunjungan mala itu, Lutfi-Feri berhasil “membobol basis” MANUFER. Pasalnya, selama ini Lingkungan Mande dan bahkan Kelurahan Mande, diakui sebagai basis massa milik pasangan MANUFER.
Megha Bima (Jilbab kuning berkacamata bagian depan paling kanan) bersama Tim Gender
Sayangnya, pengakuan tentang basis MANUFER tersebut, justeru tak berbanding lurus dengan kenyataan disaat Lutfi-Feri melakukan kunjungan sekaligus pengukuhan Tim Pemenangannya di Mande I. Masalahnya, lautan manusia menyambut kehadiran pasangan Lutfi-Feri di Mande I. Menariknya, di Mande I pasangan Lutfi-Feri di sambut dengan menyalakan obor dan atraksi tradisional (hadrah) oleh lautan manusia yang mencintainya.

Moment itu juga, hampir semua Tokoh penting termasuk Tokoh Agama tumpah ruah keluar rumah dalam menyambut pasangan yang mengangkat Jargon Bangkit Menuju Perubahan Kota Bima ini. Liputan langsung sejumlah awak media massa pada moment tersebut melaporkan, kegiatan yang dilakukan oleh pasangan Lutfi-Feri bukan sekedar mengukuhkan tim pemenangan termasuik kekuatan gendernya. Namun, juga dirangkaikan dengan acara Doa yang dikumandangkan oleh Ulama sekaligus Tokoh Agama di Mande I.

Masih dalam liputan sejumlah awak media, baik sebelum maupun pasca pelaksanaan kegiatan di Mande I, Lutfi-Feri juga melakukan blusukan yang dikawal oleh lautan manusia di wilayah itu. Keduanya (Lutfi-Feri) juga terlihat bercengkrama mesra dengan berbagai elemen termasuk Tokoh di Mande I.  “Sambutan masyarakat Mande I terhadap pasangan Lutfi-Feri, itu sangat luar biasa. Ini fakta, bukan sekedar wacana belaka. Hal tersebut, membuktikan bahwa masyarakat Mande I mendukung pasangan Lutfi-Feri alias pasangan nomor urut 2,” tandas Megha Bima yang juga berkapasitas sebagai Tim Gender untuk pemenangan Lutfi-Feri di Mande.

Pembuktian tentang lautan manusia yang menyambut kehadiran Lutfi-Feri, bukan sekedar dilakukan dengan dokumentasi foto. Tetapi, didokumentasikan secara live yang kemudian di posting di Medsos. “Setiap orang berhak untuk menentukan pilihan dengan tanpa melukai yang lain, dan itu demokratis adanya. Yang pasti, tumpah-ruahnya masyarakat menyambut pasangan Lutfi-Feri di Mande I merupakan bukti kekuatan cinta warga Mande I pada pasangan ini. Kami mendukung Lutfi-Feri, bukan yang lainnya,” tegas Megha.   

Tampak seorang Tokoh Agama mencium dan memeluk erat Lutfi
Ketua Koalisi Pemenangan pasangan Lutfi-Feri untuk Kelurahan Mande I, Amirudin S.Sos juga membenarkan lautan manusia yang menyambut kehadiran Paslon nomor 2 ini. Saking meriahnya smabutan tersebut jelas Amir, 4 ratusan kursi yang disediakan oleh Panitia pelaksana kegiatan, dipenuhi oleh kaum wanita sebagai tim gender untuk Lutfi-Feri di Kelurahan Mande. “Yang berdiri karena tidak ada tempat duduk, itu juga sangat banyak. Semuanya adalah warga Mande I, bukan masyarakat Impor (dari luar). Kalaupun ada warga impol, itu jumlah secuil saja,” terang Amir.

Selain mengikuti kegiatan pengukuhan Tim pemenangan di Mande I, malam itu Lutfi-Feri juga sempat mengunjungi dua warga setempat yang sakit parah. Kunjungan tersebut, dinamainya silaturrahmi. “Iring-iringan nyala obor dari hadrah dari bocah cilik dan pemuda ikut mewarnai kunjungan dan blusukan Lutfi-Feri di Mande I. Lautan manusia yang menyambut pasangan tersebut, adalah nyata adanya, juga menjadi bukti cinta warga setempat kepada pasangan ini,” tegas Kader PPP ini.

Tentang adanya pengakuan bahwa Mande I khususnya dan Kelurahan Mande pada umumnya merupakan basis massa pasangan MANUFER, dibantah secara tegas oleh Amir. Namun, pengakuan tersebut diakuinya tidak berbanding lurus dengan fakta sambutan masyarakat saat kunjungan Lutfi-Feri pada Minggu malam (5/4/2018). “Kita bicara fakta, bukan sekedar pengakuan. Mereka boleh saja mengaku seperti itu, tetapi lagi-lagi yang berbicara adalah fakta. Dan, faktanya justeru warga Mande lebih mencintai Lutfi-Feri,” tandas Amir.

Tampak Lutfi-Feri bersama Ulama sambil mengangkat dua buah pisang dan dua botol aqua di Rite
Pada kegiatan yang dilaksanakan di Mande I itu, Amir menjelaskan tentang adanya kesepakatan yang telah ditandatangani secara bersama antara paslon Lutfi-Feri dengan Tim Koalisi pemenangan di wilayah itu pula. “Yakni jika memeangkan Pilkada, Lutfi-Feri akan menyerahkan lahan 10 are untuk pembangunan lapangan Volly dan pembebasan lahan untuk kuburan warga. Kesepakatan tersebut, kami tandatangani bersama. Sekali lagi, mari kita semua berdoa dan berjuang keras untuk mengantarkan pasangan ini menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. Tetapi, kami yakin dan percaya bahwa warga Kota Bima sangat cerdas untuk melatakan pilihannya,” ujar Amir.

Spektakulermnya sambutan masyarakat Mande I atas kehadiran Lutfi-Feri tersebut, juga diakui oleh Wakil Ketua Koalisi 9 Parpol pengusung pasangan tersebut, yakni Syamsudin. Hal tersebut, diakuiunya sebagai cerminan bahwa warga Mande juga memiliki kekuatan cinta kepada Lutfi-Feri. Oleh karenanya, pihaknya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada warga Mande.

 “Warga Mande memag sangat hebat, maka harapannya adalah memenangkan pasangan Lutfi-feri menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. Harapan yang sama, juga kami sampaikan kepada seluruh warga Kota Bima. Berbicara tentang hal-hal spektakuler terkait penyambutan terhadap Lutfi-Feri, itu terjadi di seluruh wilayah kunjungan di Kota Bima,” tandas Syam.

Inilah Kesederhanaan Nyata Lutfi (Baju Koko Putih bagian Tengah) saat memakan kue tradisional bikinan warga Kendo
Usai membuktikan kehebatannya di Mande, Senin (5/3/2018) pasangan Lutfi-Feri melaksanakan kegiatan silaturrahmi sekaligus pengukuhan tim penenangan di Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota. Berbagai kegiatan termasuk penyampaian visi-misi, juga dilaksanakan di sana. “Kita juga melakukan blusukan di Bonto, sambutan warga Bonto juga sangat luar biasa terhadap pasangan Lutfi-Feri. Seluruh Tokoh di Bonto termasuk ulama, terlibat dalam kegiatan tersebut termasuk blusukan. Untuk itu, kami juga patut berapresiasi dan berterimakasih kepada warga Bonto,” sebut Syam.

Sebelumnya, Lutfi-Feri juga melaksanakan kegiatan silaturrahmi di kelurahan Kendo dan di kelurahan Rite. Kegiatan di dua Kelurahan tersebut, juga dirangkaikan dengan pengukuhan tim pemenangan Lutfi-feri termasuk tim gendernya. “Bukan saja masyarakat biasa yang menyambut kehadiran Lutfi-Feri pada kegiatan di dua Kelurahan ini, tetapi juga seluruh Tokoh maupun Ulama. “Terimakasih dan apresiasi, juga kami sampaikan kepada seluruh warga Rite dan Kendo, lebih-lebih kepada para Tokoh Agama dan para Ulamanya. Mari kita berjuang keras dan berdoa untuk kemenangan pasangan Lutfi-Feri ini,” pinta Syam. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.