Header Ads

DPC Parta Demokrat Kabupaten Bima Resmi Membuka Pendaftaran Balon Legislatif 2019-2024


Tim Penjaringan Balon Legislatif DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima
Visioner Berita Bima-Moment Pemilihan Legislatif di (Pileg) periode 2019-2024 di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Bima, akan berlangsung dalam waktu yang tak berlangsung lama. Namun para tokoh baik yang masih menjabat sebagai anggota Dewan maupun diluarnya, tercatat sudah banyak yang mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) menuju kursi dewan termasuk di Kabupaten Bima untuk periode 2018-2023.

Seluruh Partai Politik yang ada, pun sudah dan sedang membuka peluang bagi tokoh-tokoh muda khususnya untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg periode 2019-2024 berdasarkan Derah Pemilihan (Dapil) yang telah disepakati. Diantaranya Golkar, PKB, PPP, Gerindra, PAN, dan lainnya. Dan mereka yang sudah mendaftarkan diri sebagai Caleg ke seluruh Parpol tersebut, menyatakan telah siap bertarung merebut kursi Dewan untuk periode 2019-2024.

Setelah sejumlah Parpol di Kabupaten Bima khususnya membuka pendaftaran bagi Balon, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bima dibawah Pimpinan Imam Syuhadi, SH-secara resmi membuka pendaftaran Balon anggota Legislatif pada DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024.

Pembukaan pendaftara Balon anggota Legislatif tersebut, dimulai sejak tanggal 1-10 Juni tahun 2018. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima, Imam Syuhadi membenarkan bahwa pihaknya telah membuka kran bagi Balon anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bima untuk periode 2019-2024. “Alhamdullilah kami di DPC Partai Demokrat Kabupaten BimaPD telah buka pendaftaran Balon anggota Legislatif Kabupaten Bima periode 2019-2024 secara resmi sejak sekarang ini,” jelas Imam kepada Visioner, (1/6/2018).

Maka dengan telah dibukanya secara resmi pendaftaran bagi Balon anggota Legislatif tersebut, Tokoh muda potensial sekaligus mantan aktivis Bima ini berharap sekaligus mengundang para tokoh-tokoh muda di daerahnya masing-masing untuk ikut daftar pencalegan di Partai Demokrat Kabupaten Bima.

“Saya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima menegaskan, sejak awal  bahwa saya memiliki komitmen mengajak tokoh-tokoh muda untuk Caleg dengan prinsip-prinsip dasar menjaga komitmen kepartaian, komitmen moral, dan loyalitas dengan prinsip meritokrasi,” terang tokoh muda asal Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang dikenal jujur, tegas, berani dan konsisten ini.

Pria yang juga dikenal bersahabat dengan kalangan Jurnalis ini menyatakan, latar belakang dirinya sebagai aktivis mahasiswa dan Kepala Desa (Kades)-itulah yang menjadi alasannya untuk mengajak sekaligus mengaharakan tokoh-tokoh muda untuk mendaftarkan diri sebagai Caleg pada Partai Demokrat ini.

“Karena dengan demikian, maka kedepannya Lembaga Legislatif kita ini akan makin berkualitas dan berwibawa. Sekali lagi, jika orang-orang  baik kurang berani masuk politik maka orang-orang yang kurang baik dan kurang berkualitas yang akan mengisi Lembaga Legislatif kita. Untuk itu, sekali lagi saya mengajak tokoh-tokoh muda potensial agar segera mendaftarkan diri untuk bertarung menuju kursi DPRD Kabupaten Bima melalui Partai Demokrat,” pungkas Imam. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.