Header Ads

Saat Ini Gubernur NTB Fokus Pada Rehabilitasi dan Rekinstruksi Pasca Gempabumi

Moment canda bersama Gubernur NTB di ruang tumggu VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima (9/10/2018)
     
Visioner Berita Kabupaten Bima-Minggu (9/10/2018), Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyempatkan diri menyaksikan event pacuan kuda tradisional Bima merebut piala Danrem 162/Wirabhakti sekaligus menyambut HUT TNI tahun 2018 di lapangan pacuan kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Pada moment tersebut, Gubernur NTB didampingi oleh Ketua Pordasi NTB, Drs. H. Dachlan M. Noer, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra  dan sejumlah personil mantan relawannya pada Pilgub NTB periode 2018-2023.

Usai mengikuti event pacuan kuda tersebut, Gubernur NTB menegaskan bahwa saat ini Pemrov NTB lebih fokus kepada rehabilitasindan rekonstruksi pasca gempabumi. "Saat ini Pemrov NTB masih fokus ke hal itu," jeladnya.

Bagi daerah-daerah di NTB yang tidak terkena dampak gempabumi seperti Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima imbuhnya, harus mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana yang akan datang seperti banjir.

"Pentingnya mengantisipasi agar jangan sampai bencana banjir seperti sebelumnya terulang kembali. Sebaliknya, masyarakat justeru akan dihadapkan dengan kerugian materil yang sangat besar. untuk itu, mumpung saat ini banjir belum ada maka kita bisa mencegahnya dengan hal-hal yang bisa kita lakukan. Namun, kita berharap agar bencana banjir tersebut tidak lagi terjadi," harap Gubernur NTB.

Ditanya soal real action untuk Kabupaten dan Kota Bima serta Kabupaten Dompu di bidang pembangunan yang membutuhkan campur tangan Pemprov NTB, Gubernur NTB menyatakan tentu akan direncanakan terlebih dahulu oleh pihaknya. "Soal itu, tentu saja Bappeda Provinsi NTB akan merencanakannya," terangnya.

             Gubernur NTB dimoment diskusi ringan dengan sejumlah orang di ruang tunggu VIP Bandara Sultan Muhmad Salahuddin Bima (9/10/2018)

Lepas dari itu, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE sempat meminta bantuan kepada Gubernur NTB agar bersedia menyerahkan asset milik Provinsi NTB berupa tanah seluas sekitar 4 hektar yang ada di Kota Bima yakni di Kelurahan Rabangodu selatan untuk tujuan pembangunan Rumah Sakit yang representatif.

"Pak Walikota Bima memang pernah meminta hal itu kepada saya. Namun, permintaan tersebut nanti akan kita bicarakan," tutur Gubernur NTB.

Pada pertemuan singkat dengan Gubernur NTB ini, Visioner juga menemukan hal yang tak kalah menariknya  Baik di arena pacuan kuds maupun di ruang tunggu VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddim Bima, sosok Dr. Zul sama sekali belum ada yang berubah alias masih sama seperti sebelum ia menjabat sebagai Gubernur NTB.

Tutur sapanya masih sangat ramah, nada bicaranya masih sangat pelan, mau bersalaman, berpelukan erat sambil berfoto bareng dengan warga dan Wartawan, membuka ruang canda-tawa dan dikusi ringan dengan warga termasuk dengan Koordinator Tim Pemenangannya yang Pilgub NTB wilayah Kota dan Kabupaten Bima yakni Hadi Santoso, ST, MM. Moment Humanis yang juga kental dengan nilai kerakyatan tersebut, tercipta di ruang tunggu VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima sebelum Gunernur NTB bersama rombongannyavterbang ke Mataram menggunakan Pesawat Garuda Indonesia Airlines (GIA).  (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.