Header Ads

Tokoh-Tokoh Bima Menuju DPR RI, “Keyakinan” Bahwa Abuya Lolos Kian Kuat-Nama Ferra “Sepi Dari Sebutan”

Drs. H. Zainul Arifin (Abuya)
Visioner Berita Bima-Kini (28/4/2019), Visioner menangkap isu-isu menarik yang mewarnai konstalasi politik pada pentas Pemilihan Legislatif (Pileg) menuju DPR RI periode 2019-2024. Mantan Bupati Bima, Drs. H. Zainul Arifin yang akbrab disapa Abuya (Gerindra), mantan Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin (Demokrat), Mujahid A. Latif SH, MH (Gerindra), Dr. Hermawan (PKS), H. Muhammad Syafrudin ST, MT (PAN) dan mantan Ketua DPRD Kota Bima, Hj. Ferra Amelia, SE, MM tercatat sebagai tokoh-tokoh ternama asal Bima sebagai Calon Legislatif (Caleg) menuju DPR RI periode 2019-2024 pada Daerah Pemilihan (Dapil) Pulau Sumbawa.

Selain itu, pada kontestasi bergengsi menuju DPR RI ini juga muncul Politisi Partai Golkar pada Dapil yang sama yakni, H. Fatahilah Ramli. Catatan singkatnya, Fatahillah Ramli merupakan Politis kelahiran Makassar-Sulsesl. Politisi yang satu ini, namanya dinilai tak begitu tersohor di mata orang Bima. Namun pada kontenstasi Pileg, strategi “senyap” yang dimainkan oleh instrumen perjuangannya-terkuak informasi bahwa yang bersangkutan sukses meraih perolehan suara signifikan alias akan lolos ke kursi DPR RI ketimbang H. Badrul Munir (Golkar) meski sampai saat ini pihak KPU belum menetapkannya.

Kembali kepada sejumlah Tokoh ternama asal Bima yang memburu kursi DPR RI tersebut, pihak penyelanggara Pemilu diakui masih melakukan penghitungan perolehan suara yang diraih oleh masing-masing Caleg baik secara individu, sayap hingga Partai. Dari sejumlah nama Tokoh asal Bima tersebut, berdasarkan informasi terkini yang dihimpun oleh Visioner menyebutkan bahwa Drs. H. Zainul Arifin diyakini akan lolos secara mulus menuju kursi DPR RI karena sukses memperoleh suara signifikan untuk sementara dibandingkan dengan rival separtainya yakni Endang dan Mujahid Latif.

Atas hal itu, Tokoh yang dikenal tegas alias “raja libas” disaat menjabat sebagai Bupati Bima ini (Abuya) praktis disambut gembira oleh berbagai elemen baik di dunia nyata maupun di Media Sosial (Medsos). Bentuknya, memberikan ucpan selamat menuju DPR RI kepada Abuya. Pertimbangannya, karena mereka meyakini bahwa kontestasi Pileg tersebut Abuya disebut-sebut sebagai peraih suara tertinggi ketimbang dua kompetitor dalam kubu Partai Gerindra.

Informasi terkini yang diperoleh Visioner pun menyebutkan bahwa HM. Qurais H. Abidin akan lolos ke kursi DPR RI periode 2019-2014. Para konstituen maupun Tim Sukses (Timses) Qurais mengaku bahwa mantan Walikota Bima dua periode itu sebagai pemilik suara tertinggi secara personal pada pesta Pileg menuju DPR RI periode 2019-2024. Hanya saja, jumlah perolehan suara baik secara personal, sayap maupun suara Partai untuk Qurais-sampai detik ini beum juga disebutkan.

Pada pesta Pileg menuju DPR RI ini, juga terkuak kompetisi “sengit” dua kader PKS. Yakni Dr. Hermawan dan Johan. Dr. Hermawan merupakan Tokoh Muda kelahiran Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Sementara Joha merupakan Tokoh kelahiran Sumbawa Besar. Terkait pesta demokrasi menuju DPR RI tersebut, sampai saat ini belum ada pihak-pihak yang mampu memastikan apakah Hermawan atau Johan yang akan meraih keberuntungan.

Nama Politisi asal Bima yang masih menjabat sebagai DPR RI asal PAN yakni H. Muhammad Syafrudin ST, MM yang kembali maju sebagai Caleg menuju DPR RI periode 2019-2024, sejak kontestasi Pileg hingga sekarang ‘sangat jarang disebut” akan lolos. Tetapi pada Sabtu (28/4/2019), Visioner memperoleh informasi yang dinilai sangat menarik. Yakni, Syafrudin disebut-sebut berhasil memperoleh suara sangat signifikan dibandingkan dengan Caleg lain. Untuk itu, “raja sumbang kursi” (Syafrudin) disebut-sebut berpeluang besar untuk kembali duduk di kursi DPR RI.

Sebutan-sebutan dimaksud, perolehan suara Syafrudin tersebut masih bersifat perorangan namun belum diakumulasi dengan suara sayap dan suara partainya. Atas perolehan suara sementara yang diraih oleh Syafrudin ini, tak sedikit pendukungnya baik di dunia nyata maupun di Medsos yang memberikan ucapan selamat menuju DPR RI periode 2019-2024.

Pada Pileg menuju DPR RI periode 2019-2024, Caleg asal PKS yakni Hj. Ferra Amelia SE, MM diamati “sepi dari penyebutan alias diyakini tak lolos”. Pasalnya, mantan Calon Walikota Bima periode 2018-2023 itu diinformasikan tak mampu meraih suara signifikan pada kontenstasi Pileg menuju DPR RI ini.

Sekedar catatan penting, jatah kursi DPR RI periode 2019-2024 untuk Caleg asal Dapil Pulau Sumbawa ini hanya untuk tiga orang. Tentang siapa dari sejumlah Politisi tersebut yang akan beruntung, hingga detik ini belum ada yang bisa memastikannya kecuali harus menunggu perhitungan sekaligus penetapan secara permanen oleh pihak KPU. Tetapi, ada pihak-pihak yang menyebutkan bahwa Gerindra, PKS dan Golkar (tanpa menyebutkan nama Caleg) yang akan lolos ke DPR RI periode 2019-2024. Tetapi, Demokrat dan PAN juga disebut-sebut punya potensi ke gedung bundar Senayan-Jakarta (DPR RI). (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.