Header Ads

Tokoh-Tokoh Ternama Penuhi Janjinya Hadir di Gebyar Pesta Wirausaha

Moment Penyerahan Kunci Mobil BMW Pada Salah Satu Pemenang Undian di Arena Gebyar Pesta Wurausaha (7/9/2019)
Visioner Berita Kota Bima-Sabtu (7/9/2019) di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, ribuan mata sedang menyaksikan sekaligus menikmati sebuah moment yang dinilai spektakuler. Yakni pembukaan gebyar pesta wirausaha yang diselenggarakan atas kerjasama Komunitas Tangan Diantas (TDA), PT. Pegadaian (Persero) Cabang Bima, BNI 46 (Persero T.bk) Cabang Bima dan Kampus STIE Bima.

Berbagai konten kegiatan yang relevan dengan kewirausahaan, pun dipertontonkan pada moment ini. Yakni mulai dari stand bagi beragam kuliner Bima, pusat data dan informasi tentang kewirausahaan, fashion show yang memperagakan pakian yang terbuat dari tenunan khas Bima dan seminar tentang kewiraussahaan yang menghadirkan sejumlah tokoh-tokoh ternama baik dalam skala Nasional, Regional maupun daerah.

Tokoh-tokoh ternama tersebut, diantaranya Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Wakil Walikota Bima, Feri Sfiyan, SH, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Presiden TDA, Ir. Hadi Santoso, ST, MM, IPM (Ceo Sentral Muslim Group, Ketua Apsel Bima, Ketua Ikatek Unhas Wiyalah Bali Nustra dan Ikatan Profesi Insinyur Indonesia) dan beberapa tokoh penting lainnya termasuk Kepala BNI Regional Wilayah Denpasar serta Pimpinan Cabang BNI 46 (Persero T.bk) Cabang Bima.

Berdasarkan informasi yang dihimpung oleh Visioner menjelaskan, Tokoh-Tokoh Penting tersebut bukan sekedar hadir untuk memeriahkan gebyar pesta wirausaha. Tetapi, juga dijelaskan akan menjadi nara sumber pada kegiatan seminar kewirausahaan yang merupakan rangkaian dari acara ini. Narasumber-Narasumber ternama ini, akan menampilkan  materi yang berbeda-beda pada kegiatan seminar.

Dan pada moment pembukaan gebyra pesta wirausaha ini, juga hadir Ketua TP-PKK NTB, Hj. Niken Widyawati, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, delegasi dari Kodim 1608/Bima, wirausaha muda Bima yang telah mampu membuktikan hasil karyanya, kalangan mahasiswa, pelajar dan Para Pengusaha.

Catatan-catatan penting lainnya tentang tujuan utama bagi pelaksanakan kegiatan ini, diakui lebih kepada membangkitkan anak-anak muda potensial serta masyarakat untuk mengisi ruang-ruang yang ada demi keberlangsungan hidup dan masa depannya lewat beragam dunia usaha. Dan kegiatan ini, juga diakui berorientasi kepada mengedukasi sekaligus menciptakan berbagai elemen masyarakat untuk menekuni dunia usaha bagi keberlangsungan hidup dan masa depannya di tengah kompetisi global yang semakin ketat.

Nampak Hadi Santoso (kiri), Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (tengan dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer Sedang Menuju Gebyar Pesta Wira Usaha di Kampus STIE Bima (7/9/2019)
Komunitas TDA sebagai salah satu pihak penyelenggara gebyar pesta wirausaha ini, berharap agar kegiatan ini mampu mendorong sekaligus mewujudkan kemajuan UMKM sebagai salah satu cara mengikis angka pengangguran yang ada serta memiliki korelasi dengan program menciptakan 10.000 wirausaha baru dalam waktu lima tahun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri).

Oleh sebab itu, untuk mewujudkan harapan sekaligus cita-cita dari kegiatan tentu saja membutuhkan senirgitas nyata dari berbagai stakeholders, saling bahu membahu dan terus berkreasi dalam upaya memajukan ekonomi masyarakat. Masih dalam liputan langsung sejumlah awak media, pada moment gebyar pesta wirausaha ini juga dilangsunkan kegiatan penyerahan mobil BMW berikut kuncinya kepada pemenang undian dari BNI. Penyerahan mobil BMW berikut kuncinya kepada pemenang undian tersebut, dilakukan oleh Kepala Wilayah Bni Regional Denpasar.

Moment tersebut, disaksikan oleh Gubernur NTB, Ketua TP-PKK NTB, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, dan Wakil Walikota Bima. Sementara itu, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutanya-secara khusus menyampaikan rasa suka cita dan kesan yang mendalam karena komunitas TDA mampu menghadirkan kegiatan luar biasa semaraknya ini.

“Ternyata anak-anak di Kabupaten Bima, Kota Bima dan pemuda Pulau Sumbawa telah mempertontonkan kepada kita semua bahwa mereka sangat siap untuk berkarya untuk Bima, NTB dan Indonesia. Jika virus menjadi wirausaha ini terus kita tularkan, Insya Allah generasi muda kita akan menjadi generasi mandiri yang luar biasa. Terima kasih dan apresiasi, saya sampaikan kepada Bank BNI atas dukungannya kepada para wirausaha muda kita ini,” ujar Gubernur NTB ini.

Kepada pihak Perbankan, Gubernur NTB juga berharap agar bisa membantu sekaligus membimbing anak-anak muda untuk berkarya melalui dunia usaha bagi keberlangsung hidup dan masa depannya. Sebab, angka pengangguran salah satunya bisa dikikis melalui tumbuh dan berkembangnya dunia usaha. “Peningkatan ekonomi dan kesejahteraan, salah satunya dapat diwujudkan melalui dunia usaha. Melalui kesempatan ini pula, saya mengajak semua elemen masyarakat untuk mengisi ruang-ruang kosong dengan beragam jenis usaha bagi keberlangsungan hidup dan masa depan baik untuk diri dan keluarganya maupun orang orang lain,” saran Gubernur NTB ini.

Usai menyampaikan sambutan dengan durasi waktu yang tidak terlalu lama ini, Gubernur NTB kemudian melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya kegiatan pesta wirausaha ini. Pada moment itu pula, Gubernur NTB menyampaikan sekelumit pesan. “Ayo bersama-semangat berwirausaha,” ucapnya. Sekedar catatan, kegiatan pesta wirausaha ini akan berkahir pada Minggu (8/9/2019). (RIZAL/GILANG.FAHRIZ/RUDY/JASMIN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.