Header Ads

IDP Keren, Turun Dari Pesawat Langsung Beri Bantuan Pribadi Kepada Korban Kebakaran di Kala

Foto Bersama IDP dengan Korban Kebakaran, Kades Kalan dan Lainya Usai Memberikan Bantua Pribadi di Dusun Toke Desa Kala Kecamatan Donggo (26/11/2019)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Derita dan air mata Aidin HM. Ali dan keluarganya (warga asal Dusun Toke Desa Kala Kecamatan Donggo) akibat rumahnya terbakar hingga rata dengan tanah beberapa hari lalu, sukses mengetuk jiwa kemanusiaan berbagai pihak. Kalangan mahasiswa dari sejumlah komunitas, pun ikut berpartisipasi membantu Aidin dan keluarganya. Sementara Kodim 1608 Bima dibawah kendali Dandim setempat, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra pun turun ke lokasi memberikan bantuan kepada korban kebaaran ini.

Sementara Bupati Bima, Hj. Indah Dhmayanti Putri, SE (IDP) nampaknya tak tinggaln diam dalam menyikapi masalah kemanusiaan tersebut. Yang tak kalah kerenya, Selasa sore (26/11/2019) usai turun dari pesawat terbang. IDP langsung turun ke lokasi kebakaran tersebut. Tiba di Dusun Toke Desa Kala Kecamatan Donggo sekitar pukul 17.45 Wita, dan saat itu pula orang nomor  wahid di Kabupaten Bima, Politis Partai Golkar dan KONI Kabupaten Bima ini (IDP) di sambut hangat dan ramai oleh korban kebakaran serta warga setempat.

Pada moment tersebut, Politisi wanita yang dikenal tagguh dan kaya akan kesolehan sosial (suka memberi) ini didampingi oleh kabag Humas Setda Kabupaten Bima, Chandra Kusuma, AP dan pejabat lainya. Dan di saat itu pula, IDP menyerahkan bantuan pribadi berupa segepok uang dalam kemasan amplop kepada korban kebakaran. “Bantuan pribadi seadanya ini, semoga bisa dimanfatkan untuk mengawali pembangunan rumah korban kebakaran tersebut. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban kebakaran. Pun saya berharap agar korban kebakaran tersebut tabah, sabar, tegar, ikhlas menerima cobaan ini,” harap IDP.

Lepas dari pihaknya akan membantu pihakn korban ini, IDP juga meminta kepada Camat Donggo, Kades Kala dan KUPT Dikpora Kabupaten Bima untuk sama-sama berpartisipasi dengan cara swadaya membangun rumah yangt terbakar tersebut. “Ajak juga Kepala-Kepalab Sekolah untuk ikut swadawa membangun rumah korban ini. Selain itu, Pemerintah juga tidak akan tinggal diam dalam menjawab derita dan air mata korban kebakaran ini. Sekali lagi, saya berharap agar semua pihak menggerakan hati nuraninya untuk membantu korban kebakaran ini. Ini kan hanya satu rumah saja yang terbakar, oleh karena upayakan agar rumah ini bisa berdiri lagi dengan bantuan swadaya dari berbagai pihak yang saya sebutkan lagi,” imbuhnya.

Langkah selanjutnya, IDP kemudian mendesak Camat dan Kades setempat agar segera menuntaskan administrasi tentag apa saja kerugian korban kebakaran ini dan kemudian menyerahkanya kepada SKPD terkait. “Maaf, saya baru sempat datang ke sini. Hari ini juga, begitu turun dari pesawat saya langsung datang ke sini. Sekali lagi, tetaplah bersabar-soal harta yang terbakar tentu saja akan ada titipan dari Allah SWT. Selain itu, saya juga berharap agar para tetangganya bisa berpartisipasi membantu korban ini. Jagan bicara soal-kecilnya bantuan kepada korban ini, yang terpenting adalah nilai kebersamaan,” harap IDP.

Masih soal kemanusiaa, sikap pribadi IDP yang sangat sigap dalam membantu para korban yang ditimpa bencana di berbagai wilayah di Kabupaten Bima sesungguhnya bukan ha baru. Tak haya itu, kesolehan sosial secara pribadi IDP embantu warga yang sakit di berbagai wilayah pun bukan sekedar wacana hampa, teta-pi itu nyata adanya. Fakta kemanusiaan nyata dari IDP untuk warganya dalam kaitan itu, pun diakui adanya sejak dulu hingga saat ini. Sigkatnya, memberikan bantuan secara pribadi bagi korban bencana maupun warga yang ditimpa penyakit di Kabupaten Bima, diakui telah menjadi kelaziman bagi Bupati wanita pertama di Indonesia timur yang akan kembali bertarung pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025 ini. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.