Header Ads

Jelang Pilkada Periode 2020-2025 Demokrat Buka Penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Bima

Irwan HMS, SH

Visioner Berita Kabupaten Bima-Setelah sejumlah Parpol lain membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupatui-Wakil Bupati Bima periode 2020-2025, kini giliran DPC Demokrat Kabupaten Bima dibawah kendali Imam Suhadi, SH (Ketua DPC) melakukan hal yang sama. Namun pembukaan pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Bima oleh Partai Demokrat tersebut akan dilaksanakan Jum’at (29/11/2019).

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati Bima, Irwan HMS, SH kepada sejumlah wak media di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima di Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Kamis (28/11/2019). “Ya, besok kami akan membukan pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Bima periode 2020-2025,” jelas Irwan.

Pembukaan pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bupati Bima tersebut, diakuinya atas instruksi dari DPP Partai Demokrat. Instuksi DPP tersebut, diakuinya sudah diberitahuan secara resmi kepada DPW Partai Demokrat NTB dan selanjutnya diteruskan kepada DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima. “Hal ii berjaan sesuai dengan instruksi dari DPP,” tandas Irwan.

Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Bima melalui Partai Demokrat tersebut, dimulai sejak tanggal 29 November-24 Desember 2019. Sementara persyaratan yang dibutuhkan dalam kaitan itu, surat pernyataan kesediaan sebagai Calon, syarat umum, syarat khusus, riwayat hidup, dan naskah vis- misi serta surat pernyataan kesiapan survey terhadap Balon Bupati-Wakil Bupati.

Irwan kemudian menegaskan, Setiap yang mendaftarkan diri baik Bupati maupun Wakil Bupati harus mau mengikuti ketentuan yang berlaku pada Partai Demokrat. “Selanjutnya para Balon yang telah mendaftar diri akan kami sampaikan ke DPW dan DPP. Setelah itu, hasilnya akan kami sosialisasikan kepada masyarakat dalam bentuk baligo maupun pamflet,” pungkas Irwan. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.