Total Positif Corona di NTB 4 Orang, Gubernur: Masyarakat Jangan Panik dan Tetap Jaga Kesehatan

Ilustrasi Penanganan Pasien Penderita Virus Corona Oleh Tim Medis
Visioner Berita Mataram NTB-Angka Penderita positif terpapar virus Corona atau Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) bertambah. Sebelumnya dua orang kini menjadi empat orang. Informasi tersebut langsung dari Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Selasa (31/3/2020). “Hari ini telah terkonfirmasi dua orang penderita positif Covid-19,” Kata Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah di Mataram.
Ia menjelaskan, penambahan dua penderita Covid-19 terdiri laki-laki berumur 44 tahun warga Kota Mataram berinisial LJ dan laki-laki berusia 46 tahun warga provinsi Bali berinisial YT yang kebetulan bertamu ke Kota Mataram. “Yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,” ungkapnya.
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menjelaskan bahwa saat ini kedua penderita dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak 22 Maret dan 23 Maret 2020. “Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu hasil test negatif sebanyak dua kali sebelum dipulangkan ke rumah,” jelas Dr. Zul.
Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan langsung melakukan contact tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan kedua penderita. “Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” pungkasnya.(TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.